Journalist Max Community Rayakan HUT Ke-2 Di Danau Toba

0
Journalist Max Community
JMC melakukan perayaan ulang tahun keduanya di Danau Toba
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Paropo – Kerap kali berjumpa saat harus meliput suatu berita memang sudah menjadi rutinitas jurnalis. Tapi bagi para jurnalis yang sama-sama menggunakan sepeda motor untuk beraktivitas sehari-hari, membuat mereka pun membentuk sebuah komunitas jurnalis pengguna sepeda motor Yamaha Maxi.

Namanya Journalist Max Community (JMC) yang terbentuk setahun sejak Yamaha Nmax diluncurkan di Indonesia. Di bulan Maret ini pun menjadi perayaan ulang tahun keduanya.

Setelah itu, beberapa produk dari keluarga Maxi Series Yamaha pun bermunculan sehingga untuk mengakomodir mereka yang memiliki sepeda motor dari Maxi Yamaha ini pun namanya menjadi Journalist Max Community.

Baca Juga: Ini Senjata Toyota Untuk Gebuk Honda CR-V dan Mazda CX-5

Ini berarti siapapun yang berprofesi sebagai jurnalis dan pengguna sepeda motor Yamaha Maxi Series (TMax, XMax, NMax, Aerox dan Lexi) bisa bergabung dengan JMC.

“Awal terbentuk kita memakai nama JNC atau Journalist NMax Community. Karena memang saat itu semua masih menggunakan motor Yamaha NMax. Seiring hadirnya keluarga Maxi Series lainnya. Kami sepakat mengganti nama menjadi JMC agar bisa mewadahi teman-teman jurnalis pengguna model Yamaha lainnya seperti XMax dan Aeroxx,” jelas Muhammad Ikhsan, Sekjen JMC Sabtu (31/3/2018) di Silalahi, Sumatra Utara.

Journalist Max Community melakukan touring dari Medan-Brastagi-Paropo-Medan

Touring Persaudaraan

Untuk merayakan hari jadinya yang kedua ini mereka pun menggelar touring dari Medan menuju Danau Toba, Sumatra Utara.

Keindahan alam di “Tana Karo” menjadi suguhan utama perjalanan yang menempuh jarak total sekitar 300 km, dari Medan – Berastagi – Paropo – Silalahi dan berakhir kembali di Medan.

Selama tiga hari (30 Maret – 1 April 2018), JMC melakoni perjalanan seru dengan tiga model motor Yamaha Maxi Series, yakni XMax, NMax dan Aerox.

M. Ikhsan Sekjen JMC melakukan potong tumpeng di acara Maxi Day di Paropo (31/3)

“Kami sangat bersyukur bisa merayakan HUT ke-2 JMC dengan sebuah perjalanan berkesan. Dengan latar belakang keindahan alam Sumatra Utara yang memang sangat mempesona,” ungkap Ikhsan.

Disebutkan Ikhsan, ini menjadi kado terbaik bagi seluruh anggota JMC yang kini sudah berjumlah sekitar 24 orang. Berasal dari berbagai media nasional, baik online, cetak maupun elektronik.

JMC sendiri terbentuk pada 26 Maret 2016. Diawali keinginan 14 orang jurnalis pengguna Yamaha NMax untuk menyatukan visi dan misi. Sekaligus membentuk sebuah wadah komunikasi sebagai sesama pengguna motor dengan merek serta model yang sama.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY