Mitsubishi Xpander Kalah Sama Saudara Dekatnya Sendiri Di IIMS 2018

0
penjualan Mitsubishi Xpander iIMS
MItsubishi Xpander masih inden sekitar 3 bulan
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Baru 4 hari ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, tapi Mitsubishi sudah berhasil menjaring penjualan sebanyak 779 unit. Jumlah SPK (surat pemesanan kendaraan) ini terhitung sejak dibukanya IIMS 2018 pada hari Kamis (19/4).

Prediksi awal, Xpander masih akan menjadi unggulan di booth Mitsubishi, tapi ternyata hal ini salah. Penjualan Xpander ternyata masih di bawah Pajero Sport, alias kalah sama saudaranya sendiri.

Hal ini terjadi karena Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan varian baru Pajero Sport Rockford Fosgate. Ini ternyata menjadi magnet baru MMKSI di IIMS 2018.

Menurut Imam Choeru Cahya selaku Head of Sales and Marketing Group PT MMKSI, penjualan Pajero Sport Rockford Edition ini sudah mencapai 112 unit. Secara total Pajero Sport terjual 383 unit sementara Xpander lebih sedikit di bawahnya dengan 368 unit.

Baca Juga: Mitsubishi Triton Athlete, Untuk Yang Suka Berpetualang Dengan Gaya

“Penjualan baru efektif sejak Kamis siang sampai Minggu, dan sekarang sudah terkumpul sebanyak itu,” ujar Imam di IIMS, Senin (23/4).

Pajero Sport Rockford sudah terjual 112 unit dalam empat hari

Target 2000 Unit

Imam juga menambahkan selain Xpander dan Pajero Sport, penjualan Mitsubishi juga disokong oleh Triton sebanyak 30 unit. Dua di antaranya adalah Triton Athlete yang juga baru diluncurkan di IIMS 2018.

Sementara Mirage dan Outlander Sport sudah terjual masing-masing sembilan unit.

Nantinya, sepanjang IIMS yang berlangsung hingga 29 April 2018 mendatang, MMKSI mempunyai target bisa menjual 2.000 unit. Andalan MMKSI diyakini masih Xpander dan Pajero Sport.

Selain itu, Mitsubishi juga masih yakin jika Mitsubishi Xpander akan tetap menjadi primadona di IIMS 2018 ini.

“Ini kan masih sementara, baru empat hari. Kami yakin Xpander akan tetap diminati, meski masih inden sekitar 3 bulan ke depan,” ungkap Budi Daulay Head of Sales and Marketing Dept Region 1 MMKSI di tempat yang sama.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY