Yamaha ‘Seksi’ Lexi Harganya Lebih Mahal Dari Honda Vario Baru

0
harga yamaha lexi
Harga resmi Yamaha Lexi ternyata lebih mahal dari Honda Vario 125
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Sentul – Akhirnya setelah menunggu beberapa bulan, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merilis harga resmi Yamaha Lexi. Keluarga baru dari Maxi Series Yamaha ini dibanderol sedikit lebih mahal dari all new Honda Vario.

Yamaha ‘Seksi’ Lexi dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 19,95 juta untuk tipe standar dan Rp 22,8 juta untuk tipe S. Harga ini sudah termasuk pajak untuk wilayah Jakarta.

Harga Lexi ini ternyata lebih mahal Rp 50 ribu dari harga Honda Vario 125 yang CBS ISS yaitu Rp 19,9 juta. Sementara yang Vario 125 CBS harganya Rp 19,1 juta.

Memang prediksi awal dari YIMM harga Lexi akan di bawah angka Rp 20 juta. Ternyata Rp 20 juta kurang Rp 50 ribu saja.

Jika melihat harga Vario 150 di harga Rp 22,5 juta, harga Lexi tipe S yang Rp 22,8 juta juga masih lebih mahal. Padahal secara kapasitas mesin lebih kecil.

Baca Juga: Honda Luncurkan Vario Baru, Bukan Saingan Yamaha Lexi

“Sejak kami meluncurkan Lexi bersama pembalap MotoGP, kami mendapat respon yang sangat bagus dari masyarakat. Kami sangat bangga terhadap semangat masyarakat untuk produk baru kami,” ujar Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT YIMM, di Sentul, Bogor, Selasa (17/4).

Fitur Canggih Pada Lexi

Yamaha Lexi tercipta dari basis Yamaha Aerox, sehingga wheelbase keduanya sama yaitu 1.350 mm. Hanya saja dimensi Lexi lebih kecil dengan memiliki panjang 1.970 mm, lebar 720 mm dan tinggi 1.135 mm.

Yamaha Lexi mengusung konsep “Smart is The New Sexy” yang bermakna bahwa sexy tidak hanya tentang penampilan melainkan tentang karakter, sikap dan pola pikir yang Smart. Motor ini juga memiliki bobot yang paling ringan di kelas Maxi Yamaha.

Tampilannya sudah didukung oleh lampu Grand LED Headlight sehingga lebih terang. Ditambah eye line biru yang menawan memperkuat kesan mewah dan elegan. Lexi juga dilengkapi hazard lamp untuk memberikan isyarat kondisi darurat dalam perjalanan.

Full digital speedometer yang dilengkapi dengan tachometer memiliki tampilan modern dan informatif bagi pengendara.

Yamaha Lexi untuk yang tipe S juga sudah dibekali fitur Smart Key System yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless). Dipadukan dengan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

Mesin Aerox Untuk Ekspor

Untuk mesin pun Lexi sudah berteknologi Bluecore dengan VVA (Variable Valve Actuation). Berkapasitas 125cc Liquid Cooled 4-tak yang menghasilkan tenaga mencapai 11,7 hp dan torsi 11,3 Nm. Mesin ini sama seperti milik Aerox 125 yang hanya untuk pasar eskpor.

Saat menyalakan mesin, suara motor lebih halus karena Smart Motor Generator (SMG).

Baca Juga: Yamaha Lexi Usung Banyak Fitur Canggih, Cocok Untuk Ojek Online

Mesin Lexi ini juga sudah dibekali fitur canggih Stop & Start System (SSS) berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti.

Jadi pilih mana nih, Yamaha ‘Seksi’ Lexi atau Honda Vario 125?

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY