Suzuki GSX-R150 ‘Ganti Baju’ Di IIMS 2018, Harga Naik Sedikit

0
suzuki gsx-r150
Suzuki GSX-R150 'ganti baju' di IIMS 2018
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Setelah menghadirkan skutik generasi terbarunya di awal minggu ini, kini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali merilis model baru dari motor sport nya. Hanya tiga hari jelang berakhirnya Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, SIS memberikan sedikit ubahan pada Suzuki GSX-R150.

Ya, GSX-R150 ini hanya sekedar ‘ganti baju’ kalau tidak mau dibilang facelift. Karena memang update yang diberikan oleh SIS hanya pemberian decal atau stiker pada bodi motor sport fairing ini.

Penggantian ‘baju’ ini pun hanya berlaku bagi varian GSX-R150 yang menganut sistem keyless saja.

Baca Juga: Nih Skutik Baru Di IIMS, Suzuki Nex II Yang Lebih Sporty

“Memang tujuan kami untuk memberikan pembeda antara varian GSX-R150 yang keyless dengan yang shuttered key,” ungkap Banggas F Pardede Marketing Relation 2W Manager PT SIS di IIMS, Jumat (27/4).

Baju baru untuk GSX-R150 ini hanya berlaku untuk tipe Keyless System saja

Warna Putih Hilang

Banggas menambahkan jika untuk yang keyless hanya akan tersedia dalam tiga warna yaitu merah, hitam, dan biru. Sementara untuk yang warna putih dihilangkan oleh Suzuki karena minimnya respon dari konsumen.

“Warna putih memang sudah tidak ada lagi, karena awalnya dari survei kita ada yang menginginkan warna putih. Tapi setelah setahun, peminatnya terbukti minim jadi sekarang kita tidak produksi lagi,” jelas Banggas.

Kini, Suzuki GSX-R150 yang dilengkapi dengan fitur canggih Keyless Ignition System hadir dengan pilihan warna Titan Black – Rouge Red casting wheels, Met. Tritone Blue dan Stronger Red/Solid Black yang ketiganya mendapatkan perbedaan detail dari sebelumnya.

“Untuk yang biru, stripingnya kita ubah menyesuaikan dengan striping tim Suzuki ECStar di MotoGP 2018. Kemudian yang merah, semuanya warna merah tidak ada lagi aksen hitam. Dan untuk yang hitam kita kasih warna pelek merah biar semakin sporty,” tambahnya.

Sedangkan varian Suzuki GSX-R150 dengan Shuttered Key System masih tetap tersedia dengan pilihan warna Solid Black dan Stronger Red/Solid Black.

Menariknya, Suzuki GSX-R150 masih ditawarkan dengan harga jual yang paling terjangkau di kelasnya. Kini Suzuki GSX-R150 ditawarkan ke publik dengan harga Rp 30.150.000,- untuk varian Keyless Ignition System, dan Rp 29.150.000,- untuk varian Shuttered Key System (kedua harga tersebut on the road DKI Jakarta).

“Ada kenaikan harga sedikit sekali, karena itu menyesuaikan dengan kenaikan pajak BBN 2018 ya. Jadi kenaikan itu bukan dari Suzuki,” tutup Banggas.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY