Toyota RAV4 Versi 7 Penumpang Jadi Amunisi Baru Sikut CR-V

0
toyota rav4
Toyota RAV4 akan hadir dengan bangku di baris ketiga dan juga versi listrik
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Rencana Toyota untuk mengembalikan kejayaan SUV mediumnya tidak berhenti di New York Auto Show 2018. Tempat di mana lahirnya generasi kelima Toyota RAV4 ini, ternyata Toyota masih menyimpan senjata untuk menggulingkan dominasi Honda CR-V.

Ya salah satunya ada memghadirkan bangku di baris ketiga untuk RAV4 ini. Hal ini dikonfirmasi oleh Jack Hollis, Vice President dan General Manager Toyota North America kepada GoAuto.

Jack Hollis sebenarnya tidak mengiyakan namun juga tidak menampik berita ini.

“Saya pikir kami memiliki opsi lain untuk tujuh penumpang. Karena kami punya Highlander, kemudian ada Sequoia, dan Land Cruiser sebagai pilihan tujuh penumpang,” ungkapnya.

Hollis juga menambahkan jika dimensi RAV4 yang kompak tentu akan berdampak pada kelapangan kabin.

“Tapi saya rasa akan selalu ada tempat untuk menambah line up SUV. Jadi apakah kami akan menghadirkan RAV4 dengan tujuh penumpang atau yang lainnya, kami akan membuat Anda untuk menunggu jawabannya,” jelasnya.

Baca Juga: Ini Senjata Toyota Untuk Gebuk Honda CR-V dan Mazda CX-5

Sebenarnya RAV4 dengan baris ketiga sudah pernah hadir selama beberapa tahun di Amerika dan Jepang. Hanya saja memang baris ketiga itu hanya cocok untuk anak-anak.

Tapi generasi terbaru RAV4 ini sudah menggunakan platform TNGA yang menyediakan ruang lebih di kabin. Tentunya jika diisi dengan baris ketiga akan lebih luas dari yang sebelumnya.

Hal ini juga dibantu dengan wheelbase RAV4 yang kini lebih panjang, meskipun total panjangnya sedikit berkurang.

Kabin Toyota RAV4 yang kini lebih lapang

Zero Emisi

Satu lagi yang layak ditunggu adalah hadirnya RAV4 tanpa emisi. Sama seperti soal baris ketiga, Hollis tidak menyangkal atau membenarkan.

“Dari semua mobil listrik di dunia, Toyota menguasai pasar sebesar 70 persen. Kami akan terus menambah model baru, apakah itu plug-in hybrid atau mobil listrik murni,” tambah Hollis.

Lebih lanjut ia mengatakan apakah akan tersedia untuk RAV4 dan kapan waktunya, mohon terus sabar menunggu.

Baca Juga: Toyota: Level Pada Mobil Otonomos Malah Bikin Pusing

RAV4 juga sebenarnya sudah pernah tersedia dalam varian listrik, sama seperti RAV4 tujuh penumpang.

RAV4 listrik sebelumnya dan juga ada edisi terbatas RAV4 EV pada generasi pertama tahun 1997 adalah kolaborasi dengan Tesla. Model ini hanya tersedia beberapa ribu unit saja dan sudah dihentikan sejak tahun 2014.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY