Wuling Cortez 1.5 Termurah, Ini Beda Antara Tipe S dan C

0
Perbedaan wuling Cortez 1.5
Wuling Cortez 1.5 ditawarkan dalam dua tipe S dan C.
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Wuling Cortez harga murah sudah meluncur di IIMS 2018. Mesinnya lebih kecil dan berkapasitas 1.485 cc. Ada dua varian tipe berbeda yang ditawarkan, tipe S dan C, dengan selisih harga Rp 10 juta.

Harga Wuling Cortez 1.5 tipe S Rp 193,8 juta dan Tipe C Rp 203,8 juta. Lantas apa perbedaannya?

Ternyata tak banyak yang berbeda. Tapi nilainya lumayan tinggi. Tipe C lebih lengkap fiturnya.

Pada Cortez 1.5 tipe S tidak dilengkapi dengan fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS), lampu siang hari LED, kamera parkir mundur, layar sentuh 8 inci, antena model sirip hiu, immobilizer, audio steering switch and call button, modern center cluster design dan Ignition with back light.

Baca Juga: Harga Wuling Cortez 1.5 Murah, Tebar Ranjau Kepada Xpander Dan Ertiga

Secara desain juga ada perbedaan sedikit, pelek tipe S dan C punya desain berbeda. Di interior, skema warna kabinnya juga berbeda.

Sisanya, tipe S dan C menawarkan fitur yang sama, mulai dari eksterior sampai interior. Misalnya pada bagian lampu depan proyektor halogen, lampu kabut, material pembungkus jok dan desain dasbor.

Dari fitur safety, Cortez 1.5 S dan C sudah didukung rem ABS+EBD dan dual SRS Airbags. Sedang tipe C ditambahkan dengan TPMS, kamera parkir mundur dan immobilizer. Baik tipe S dan C sama-sama menawarkan varian 8-seater tanpa ada pilihan captain seat di baris kedua penumpang.

Bukan Mesin Confero

Walau sama-sama menggunakan mesin 4-silinder berkapasitas 1.485 cc (1.5 liter) DVVT, mesin Cortez 1.5 diklaim berbeda dari Confero S. Cortez 1.5 disokong daya 110 hp dan torsi puncaknya 142 Nm.

Tenaganya sedikit lebih tinggi dari Confero S. Transmisinya juga berbeda, Cortez 1.5 memakai manual 6-percepatan, sedang Confero S manual 5-percepatan.

Pada dasarnya, menurut pihak Wuling Motors Indonesia, Cortez 1.5 dihadirkan untuk mengisi celah antara Confero S dan Cortez 1.8, serta dipastikan tak akan mengganggu pasar masing-masing.

“Kami sudah ada Confero S di kelas low MPV, kemudian ada Cortez 1.8. Yang ini (Cortez 1.5), kami isi di tengah-tengahnya. Supaya bisa lengkap, dari low sampai medium, sehingga bisa menjadi pilihan baru. Pasarnya berbeda,” kata Nathan Sun selaku Sales Director Wuling Motors saat ditemui di booth Wuling IIMS 2018.

Nah, jadi sudah lengkap lini MPV murah Wuling ya. Tinggal pilih sesuai budget dan selera masing-masing. Bagus mana? Confero S apa Cortez 1.5?

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY