Valentino Rossi: Sirkuit Le Mans Membantu Saya Naik Podium

0
Valentino Rossi podium le mans
Valentino Rossi berhasil naik podium di MotoGP Le Mans, Perancis (foto/MotoGP)

ROCKOMOTIF, Le Mans – Pembalap gaek asal Italia, Valentino Rossi akhirnya bisa bangkit dari start di posisi sembilan hingga naik podium. Rossi finish di posisi ketiga setelah ada tiga pembalap di depannya yang terjatuh.

Saat sesudah sesi kualifikasi, Rossi memang mengatakan jika ia seharusnya bisa lebih cepat lagi. Namun pembalap tim Yamaha ini barharap bisa lebih baik saat balapan.

Ternyata Rossi bisa naik podium dan mengatakan jika sirkuit Le Mans lah yang membantunya bisa finish di posisi ketiga. Faktor pemilihan ban yang tepat diakui oleh The Doctor ini menjadi salah satu penentunya.

Ini adalah podium kedua Rossi di MotoGP musim 2018, setelah di Qatar juga finish ketiga. Rossi finish di belakang pembalap Repsol Honda Marc Marquez dan Pramac Ducati Danilo Petrucci.

“Podium selalu menyenangkan tapi kali ini hadir setelah momen sulit bagi kami karena masalah teknis,” ujar Rossi setelah balapan.

Baca Juga: Lawannya Pada Jatuh, Marc Marquez Kuasai Sirkuit Le Mans

“Saya harus mengakui jika hasil di Le Mans ini saya sangat dibantu oleh sirkuit ini sendiri. Kami tidak memiliki masalah serius, hanya saja lawan-lawan kami lebih cepat dari kami sehingga kami harus berupaya lebih keras,” jelas Rossi.

Rossi akui jika faktor pemilihan ban menentukan di Le Mans, Perancis

Keempat di Klasemen Sementara

Juara dunia MotoGP sembilan kali ini naik ke posisi keempat di klasemen pembalap. Rossi hanya selisih tiga poin saja dengan rekan satu timnya Maverick Vinales yang berada di posisi kedua.

“Podium ini penting bagi saya, bagi tim dan juga bagi Yamaha. Setelah di kualifikasi saya lamban dan start di posisi sembilan, saya pesimis bisa finish di podium,” tambahnya.

Sementara Marc Marquez unggul 36 poin di posisi puncak klasemen pembalap.

“Hasil di Le Mans ini akan jadi modal yang baik untuk seri selanjutnya di Mugello. Karena sebagai tuan rumah, saya harus berikan yang terbaik di sana,” ungkap Rossi.

Klasemen Pembalap MotoGP Seri 5 (Le Mans)

Position Pembalap Points
1 Marc Marquez Repsol Honda Team 95
2 Maverick Vinales Movistar Yamaha MotoGP 59
3 Johann Zarco Monster Yamaha Tech3 58
4 Valentino Rossi Movistar Yamaha MotoGP 56
5 Danilo Petrucci Alma Pramac Racing 54
6 Jack Miller Alma Pramac Racing 49
7 Andrea Iannone Team Suzuki Ecstar 47
8 Andrea Dovizioso Ducati Team 46
9 Cal Crutchlow LCR Honda 46
10 Dani Pedrosa Repsol Honda Team 29

LEAVE A REPLY