Ini Alasan Kenapa Suzuki Enggan Jadikan Ertiga Sebagai Taksi

0
taksi suzuki ertiga
Suzuki tidak akan jadikan All New Ertiga sebagai taksi umum foto/IG: autocast_indonesia

ROCKOMOTIF, Jakarta – Suzuki Ertiga sudah melakukan debut dunianya pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) di bulan April 2018 kemarin. Meskipun belum bisa mengejutkan publik dengan angka penjualan yang signifikan, namun PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tidak mau jual Ertiga ke perusahaan taksi.

Hal ini dikonfirmasi oleh Donny Saputra selaku Direktur Marketing 4W PT SIS kepada wartawan di Jakarta, Senin (28/5/2018).

Menurut Donny alasan utamanya adalah Suzuki menciptakan Ertiga sebagai sebuah mobil keluarga, bukan mobil niaga. Selain itu juga jika jadi taksi umum dengan menggunakan plat kuning akan menghilangkan eksklusifitas Ertiga itu sendiri.

“All New Ertiga tidak untuk taksi,” tegasnya.

Meskipun Donny tidak bisa memungkiri jika Ertiga juga dijadikan taksi online tapi masih menggunakan plat hitam.

Baca Juga: All New Ertiga Belum Bisa Sikut Mobilio, Apalagi Avanza Sama Xpander

Suzuki Ertiga itu mobil keluarga bukan mobil niaga, konsumen kan saat melakukan pembelian tidak hanya dari sisi fungsi tapi juga emosional,” lanjut Donny.

performa dan handling ertiga baru
Mau coba nyetir Ertiga baru, performa dan handlingnya boleh diadu sama kompetitornya

Tidak Mau Jadi Kendaraan Umum

Donny pun menambahkan jika Ertiga jadi taksi (plat kuning) maka akan jadi kendaraan umum. Padahal sebelumnya sudah ada Honda Mobilio dan kemudian Toyota Avanza Transmover yang menjadi taksi umum di Indonesia.

“Kalau digunakan untuk armada taksi (plat kuning) akan menurunkan eksklusifitas produknya,” beber Donny.

Baca Juga: Mesin Baru Suzuki Ertiga Lebih Bertenaga Tapi Malah Lebih Irit, Kok Bisa?

Suzuki sendiri mengklaim jika All New Ertiga sudah terjual sebanyak 2.207 unit dari tanggal 12 Mei sampai 25 Mei 2018. SIS juga sudah memulai untuk distribusi kepada konsumen per tanggal 12 Mei kemarin.

“Sesuai janji kita sudah mulai distribusi ke konsumen di seluruh Indonesia per tanggal 12 Mei. Kita sudah mulai distribusi dan secara paralel kita juga sudah mulai meluncurkan beberapa kota yang dekat dulu,” tutupnya.

Sampai awal Juni nanti Suzuki akan meluncurkan All New Ertiga ini sampai ke Sorong dan Jayapura.

LEAVE A REPLY