Datsun GO Transmisi CVT, Ini Ubahannya Kenapa Tidak Lagi Mobil Murah

0
datsun go CVT
Datsun GO kini bertansmisi CVT, tapi bukan LCGC lagi

ROCKOMOTIF, Jakarta – Datsun Indonesia akhirnya memberikan transmisi CVT pada mobil LCGC mereka GO. Transmisi CVT ini sama dengan milik Datsun Cross yang belum lama diluncurkan di Indonesia.

Tapi uniknya, Datsun GO ini tidak lagi menjadi mobil murah alias masuk ke dalam program LCGC. Sama seperti Cross yang tidak masuk ke dalam segmen mobil murah ini.

Oleh karena itu Datsun hanya memberikan transmisi CVT pada GO saja, sedangkan GO+ tidak tersedia transmisi CVT ini. Mungkin jika tersedia, maka GO+ akan bersinggungan dengan Cross.

Ya, Datsun Cross memang mengambil platform milik GO+. Jadi kalau GO+ diberikan CVT pasti keluar juga dari program LCGC, dan harganya akan sama dengan Cross.

Baca Juga: Mau Beli Datsun Cross? Simak Dulu Skema Kreditnya

Datsun sendiri tidak menjelaskan kenapa GO tidak lagi jadi mobil LCGC, tapi sepertinya dengan adanya transmisi CVT ini mobil Datsun tidak lagi bisa memenuhi kuota standar efisiensi mobil LCGC.

Facelift Di Eksterior dan Interior

Datsun juga memberikan penyegaran bagi keduanya, GO dan GO+. Baik di sektor eksterior maupun interior. Meskipun terlihat pada bumper depan dan belakang, namun sepertinya sentuhan baru ini kurang maksimal.

Pasalnya sekilas masih terlihat seperti model yang lama. Baru jika diperhatikan seksama mulai terlihat di mana bedanya. Mungkin karena desain grille tidak berubah ya.

Lampu depan dengan desain baru kini dilengkapi LED daytime running light. Sedangkan cover spion luar ditambahkan lampu sein untuk tampilan lebih segar dan demi faktor keamanan.

Di bagian dalam mobil mendapat perhatian besar. Keseluruhan dasbor dan panel instrumen telah didesain ulang. Termasuk dua kombinasi warna baru, hitam dan beige untuk New Datsun GO+, serta aksen hitam dan silver untuk ventilasi AC bagi New Datsun GO.

Sistem hiburan juga meningkat, adanya layar sentuh berukuran 6,75 inci menghadirkan sistem audio yang terkoneksi penuh dengan MP3, USB, AUX, Bluetooth, dan Smartphone bersistem iOS maupun Android. Canggih nih sekarang.

Fitur-fitur cerdas yang biasanya hadir di mobil segmen lebih tinggi, seperti auto-headlights, follow-me-home system, front wiper with intelligent wiping system dan high response linear suspension, juga tersedia untuk pengalaman berkendara yang lebih sempurna.

New Datsun GO tersedia dalam pilihan manual (4 varian: D, A, T, dan T Active) dan CVT (3 varian: A, T, dan T active). Sedangkan, New Datsun GO+ menawarkan transmisi manual dalam varian D, A, T dan T Style.

New Datsun GO dan New Datsun GO+ hadir dengan harga masing-masing mulai
dari Rp 102,99 juta dan Rp 112,38 juta (On the road Jakarta).

LEAVE A REPLY