Ini Daftar Peserta GIIAS 2018, Ada Mercedes-Benz Ternyata

0
giias 2018
GIIAS 2018 akan diikuti oleh 37 merek kendaraan

ROCKOMOTIF, Jakarta – Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 akan digelar pada tanggal l2 hingga 12 Agustus 2018 mendatang. Tanggal ini maju dari tahun sebelumnya, karena Gaikindo tidak mau berbarengan dengan ajang Asian Games yang dihelat pada 18 Agustus hingga 2 September di Jakarta dan Palembang.

GIIAS 2018 ini juga menjadi pertaruhan bagi Gaikindo sebagai pameran otomotif satu-satunya di Indonesia yang diakui oleh OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles).

Dalam jumpa pers pada Selasa (22/5/2018), Ketua Panitia Penyelenggara GIIAS 2018, Rizwan Alamsjah mengatakan jika sudah ada 37 merek kendaraan yang memastikan akan berpartisipasi.

“Sampai saat ini sudah ada kepastian dari 21 brand kendaraan penumpang dan 6 brand kendaraan komersial. Sisanya adalah brand sepeda motor,” ujar Rizwan.

Rizwan juga menambahkan jika masih ada kemungkinan untuk bertambah, karena masih ada sekitar 2 sampai 3 brand lagi yang dalam tahap negosiasi.

Baca Juga: Bisnis Keuangan Astra Kejar Setoran, Jadi Sponsor Utama GIIAS 2018

Menariknya dalam daftar peserta itu, tercantum merek Mercedes-Benz. Padahal oleh Gaikindo sendiri pabrikan Jerman itu sudah dicoret dari keanggotaan akibat enggan menyetorkan data hasil penjualannya.

astra financial giias 2018
Astra Financial menjadi sponsor utama GIIAS 2018 pada 2-12 Agustus 2018 mendatang

Pasalnya untuk bisa ikut serta dalam pameran GIIAS ini, APM atau pabrikan mobil harus terdaftar sebagai anggota Gaikindo. Sementara Kia juga tidak ada dalam daftar peserta. Kabarnya Kia Mobil Indonesia memang sedang mengalami penurunan penjualan yang cukup berat.

Jika di tahun-tahun sebelumnya ajang GIIAS ini dimanfaatkan oleh APM untuk melakukan world premiere, untuk tahun ini belum ada kabar pasti.

Padahal seperti di tahun-tahun sebelumnya, GIIAS 2018 menyediakan insentif bagi peserta yang mengeluarkan produk world premier ataupun memboyong mobil konsep di ajang tersebut.

Berikut Daftar Peserta GIIAS 2018

Brand Jepang:
Daihatsu, Datsun, Mitsubishi Fuso, Hino, Honda, Isuzu, Astra Isuzu, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota dan UD Trucks.

Brand Eropa:
Audi, BMW, Mercedes-Benz, MINI, Porsche, Renault dan Volkswagen.

Brand China
Dongfeng Sokon (DFSK), FAW dan Wuling,

Brand Lain
Chevrolet, Tata Motors dan Hyundai.

Sepeda Motor
Benelli, BMW Motorrad, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki dan Viar.

LEAVE A REPLY