Lagi Tren, Motor Lama Cukup ‘Ganti Baju’ Jadi Motor Baru Nih!

0
tren ganti baju motor
Honda Supra GTR150 ganti baju baru nih
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Sejak awal tahun 2018 kemarin, sudah banyak pabrikan sepeda motor yang melakukan ‘facelift’ terhadap produk lama mereka. Entah yang benar-benar dirombak sampai yang hanya sekedar ‘ganti baju’.

Ternyata tren sepeda motor ‘ganti baju’ ini lagi cukup populer. Buktinya dari Honda, Yamaha hingga Suzuki pun melakukan trik ini. Mungkin untuk mengurangi stok lama yang menumpuk di pabrik dan diler.

Atau memang konsumen sudah bosan dan perlu diberikan sentuhan baru. Seperti striping atau stiker atau decal baru, termasuk juga warna cat pada bodi yang baru.

Nah, yang paling baru melakukan ini adalah Astra Honda Motor (AHM) pada motor bebek Supra GTR150. Sebelumnya di IIMS 2018, Suzuki juga melakukan hal ini pada GSX-R150 miliknya.

Ya sebagai konsumen tentu Anda tidak bisa berbuat apa-apa selain hanya menerima hal ini. Pilihannya ya Anda mau beli atau tidak, bukan?

Untuk Supra GTR150 ini, AHM beralasan warna baru yaitu Exclusive Matte Red atau merah doff dan juga Gun Black atau hitam doff dengan striping baru biar terlihat lebih agresif.

“Penyematan warna baru pada New Honda Supra GTR150 kami yakini akan menghadirkan rasa bangga bagi konsumen yang mendambakan performa motor sport dan juga menyukai kegiatan touring khususnya di daerah urban,” ujar Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya.

Fitur Tidak Berubah

Namanya juga hanya ‘ganti baju’, jadi ya fitur dan jeroannya tidak ada yang berubah. Nah Honda Supra GTR150 juga begitu nih.

AHM masih melengkapi berbagai fitur unggulan seperti LED Headlight dengan dual layer multireflektor yang mampu memberikan pencahayaan sempurna saat berkendara.

Dari sisi performa, Supra GTR150 ini memiliki tenaga 16,3 PS / 9.000 rpm dan kecepatan maksimum mencapai 122 kpj. Akselerasinya mencapai 10,7 detik untuk jarak 0 – 200m.

Dengan performa tinggi yang dihasilkan, New Honda Supra GTR 150 tetap hemat dalam pemakaian bahan bakar dan mampu menjelajah hingga mencapai 42.2 km / liter dengan metode pengetesan EURO 3 berdasarkan metode ECE R40 (EURO 2 : 47,41 km/l) (Berdasarkan pengujian internal AHM).

Supra GTR150 dengan baju baru ini dijual dengan harga OTR DKI Jakarta Rp 22,05 juta untuk tipe Sporty. Sementara itu, pilihan warna baru Exclusive Matte Red pada tipe Exclusive dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta Rp 22,3 juta.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY