Suzuki Sudah Siap Ekspor Ertiga Baru Dari Cikarang Ke 20 Negara

0
ekspor suzuki ertiga
All New Suzuki Ertiga bakal hadir di 20 negara di dunia

ROCKOMOTIF, Bali – Generasi terbaru Suzuki Ertiga sudah mendapatkan respon positif di Tanah Air. Sejak diluncurkan pada IIMS 2018 di bulan April lalu hingga 21 Juni kemarin sudah berhasil terjual sebanyak 6.772 unit.

Ternyata Suzuki tak puas hanya dengan menjual Ertiga baru ini di dalam negeri saja. Tapi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun mulai bersiap untuk mengekspornya ke negara lain.

Memang jika melihat generasi Ertiga sebelumnya yang sudah diekspor oleh Suzuki, maka generasi terbaru ini pun akan memiliki peluang yang sama.

Baca juga: All New Suzuki Ertiga Laris Manis, Jadi Inden Deh

Menurut Harold Donnel Head of 4W Brand Development and Marketing Research PT SIS mengungkapkan jika sebagai produk penerus maka Ertiga baru juga akan diekspor.

“Iya Ertiga baru juga akan diekspor ke beberapa benua seperti Asia, Oceania, dan Amerika Selatan,” ungkap Harold di sela sesi Media Test Drive Ertiga baru ini di Bali, Kamis (28/6/2018).

Harold menjelaskan jika dari Suzuki Indomobil Motor atau Suzuki Indomobil Sales sudah siap ekspor, tapi lebih kepada kesiapan dari negara masing-masing.

“Kita tinggal menunggu kesiapan negara-negara tujuan ekspor itu saja. Lebih kepada persoalan uji tipe dan kelayakan di negara-negara tersebut saja,” jelas Harold.

Ekspor Perdana di September 2018

Harold juga menambahkan jika All New Suzuki Ertiga ini akan mulai diekspor pada September 2018 mendatang. “Negara tujuan ekspornya ada 20 negara, masih sama seperti Ertiga yang sebelumnya.”

Suzuki pun berharap bisa mengekspor sebanyak 12 ribu unit hingga Maret 2019 mendatang.

“Target kita sampai tahun fiskal (Maret) 2019 sebanyak 12 ribu unit. Kalau dibreakdown per bulan dari September 2018 sampai Maret 2019 sekitar 2 ribu unit,” tuturnya.

Mudah-mudahan dengan adanya ekspor Ertiga baru ini tidak akan membuat inden Ertiga baru di dalam negeri jadi lebih lama ya.

LEAVE A REPLY