Repsol Honda: Selamat Tinggal Pedrosa, Selamat Datang Lorenzo!

0
repsol honda
Dani Pedrosa bercerai dengan tim Repsol Honda

ROCKOMOTIF, Jakarta – Karir Dani Pedrosa di tim MotoGP Repsol Honda akhirnya berakhir. Pembalap berkewarganegaraan Spanyol ini resmi mengakhiri kontraknya dengan tim balap Honda sampai penghujung musim balap 2018 ini.

Pedrosa sendiri sudah bergabung dengan tim balap Repsol Honda sejak 2006 silam. Selama itu pula, Pedrosa belum pernah meraih gelar juara dunia MotoGP.

Posisi terbaiknya hanya berhasil menjadi runner-up hingga tiga kali dan finish pertama di 31 balapan MotoGP. Dilansir oleh Motorsport.com, Honda mengklaim jika berakhirnya kontrak dengan Pedrosa ini berdasarkan kesepakatan bersama.

Baca juga: Ducati Pecundangi Pabrikan Jepang, Kuasai Podium Di MotoGP Italia

“Saya berterimakasih kepada HRC (Honda Racing Corporation) selama bertahun-tahun selama ini,” ujarnya kepada Motorsport.com. “Saya tumbuh bersama tim ini sebagai pembalap dan juga sebagai pribadi. Memori bersama HRC akan selamanya membekas di hati saya.”

Jorge Lorenzo akan menggantikan Pedrosa di Repsol Honda selama dua tahun

Lorenzo Kontrak Dua Tahun Dengan Honda

Sementara itu hanya berselang beberapa jam saja, tim Repsol Honda dikabarkan langsung mendapat pengganti Pedrosa untuk musim 2019 mendatang. Adalah Jorge Lorenzo yang akan bergabung untuk mendampingi Marc Marquez nantinya.

Marquez sendiri sudah lebih dulu memperpanjang kontraknya dengan pabrikan Jepang ini.

Menurut kabar dari Motorsport.com, Jorge Lorenzo sudah menyepakati bergabung bersama tim Repsol Honda selama dua tahun. Kabarnya, nilai kontrak Lorenzo di tim ini mencapai 4 miliar Euro per tahun.

Menurut Motorsport.com juga kontrak Lorenzo ini sudah sampai ke tim prinsipal Repsol Honda beberapa hari lalu, sebelum Lorenzo menjuarai MotoGP Italia, Minggu (3/6/2018).

Lorenzo sendiri merupakan pemegang titel juara dunia MotoGP sebanyak tiga kali. Hanya saja saat itu Lorenzo bersama dengan tim Yamaha. Setelah itu Lorenzo bergabung dengan Ducati, namun baru kemarin di sirkuit Mugello pria Spanyol ini berhasil meraih juara pertamanya bersama Ducati.

Selamat tinggal Pedrosa, selamat datang Lorenzo!

LEAVE A REPLY