Wih, Ternyata Gara-Gara Ini Honda BR-V Laku Lagi Nih

0
honda br-v
Honda BR-V laris manis di bulan Mei karena Lebaran

ROCKOMOTIF, Jakarta – Setelah berbulan-bulan mengalami penjualan yang menyedihkan, akhirnya mobil keluarga bergaya crossover BR-V mulai dilirik lagi oleh masyarakat Indonesia.

Terhitung semenjak Januari 2018 penjualan Honda BR-V hanya ratusan unit saja. Sangat jauh berkurang sejak pertama kali diluncurkan di Tanah Air.

Pada bulan Mei kemarin saja, BR-V ini hanya mencatat penjualan sebanyak 397 unit. Padahal saat Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 kemarin di bulan April PT Honda Prospect Motor (HPM) sudah memberikan penyegaran kepada BR-V.

Ternyata penyegaran tersebut baru membuahkan hasil di bulan Juni. Tercatat Honda berhasil menjual BR-V ini sebanyak 1.370 unit. Banyak kan?

Baca juga: Mau Coba Robot Honda UNI-CUB Ini? Bakal Hadir Di GIIAS 2018

“Penjualan Honda di bulan Juni lalu turut dipengaruhi oleh libur Lebaran yang hanya menyisakan sekitar 11 hari kerja. Namun demikian, angka penjualan yang kami capai masih sesuai dengan target, serta menunjukkan performa yang positif untuk produk-produk seperti Honda BR-V yang baru melakukan penyegaran model,” ujar Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM.

Tampaknya momen mudik Lebaran berhasil membuat Honda panen dengan BR-V. Terlebih jika beli BR-V ini tidak akan inden seperti mobil keluarga yang lain.

Sepertinya ada banyak konsumen yang lelah menunggu inden akhirnya pindah ke BR-V, daripada Lebaran tidak ada mobil baru.

Mobil Murah Brio Masih Jadi Andalan 

Selain BR-V, HPM juga memberikan data penjualan model-model mereka lainnya. Honda sendiri mencatatkan total penjualan sebanyak 9.096 unit sepanjang bulan Mei kemarin.

Honda Brio Satya alias mobil murah Honda ini masih jadi penyumbang terbanyak, dengan 2.452 unit. Di posisi kedua adalah HR-V 1.5L dengan terjual 1.781 unit.

Sementara Honda Mobilio menyumbang penjualan sebanyak 1.303 unit untuk Honda di bulan Juni. Sepertinya segmen Mobilio sedikit terkena imbas dari naiknya penjualan BR-V. Meskipun tidak signifikan.

Produk lainnya yang turut berkontribusi, yaitu Honda Jazz yang terjual sebanyak 668 unit. Diikuti Honda HR-V 1.8L sebanyak 577 unit, Honda Brio RS sebanyak 513 unit dan Honda CR-V sebanyak 228 unit.

Di segmen Sedan, penjualan terbanyak diraih Honda City sebanyak 89 unit disusul Honda Civic Sedan sebanyak 62 unit dan Honda Accord sejumlah 14 unit. Selain itu, Honda Civic Hatchback juga berkontribusi terhadap penjualan sebanyak 36 unit, Honda Odyssey sebanyak 2 unit dan Honda Civic Type R sebanyak 1 unit.

LEAVE A REPLY