Suzuki Pastikan Skutik Bongsor Pesaing Nmax dan PCX Bakal Hadir di GIIAS

0
suzuki burgman
Suzuki Burgman Street 125 untuk pasar India

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kompetisi di segmen skutik 150cc bakal lebih menarik di tahun ini. Karena setelah Honda merilis PCX lokal untuk bersaing dengan Yamaha Nmax, kini Suzuki pun akan ikut serta.

Skutik berbadan bongsor ini memang sedang populer di Tanah Air, untuk itu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun tertarik untuk memanaskan persaingan. Yohan Yahya, General Manager Sales & Marketing 2W PT SIS memastikan hal ini saat berjumpa dengan media di Jakarta, Kamis (5/7/2018).

Suzuki memang sudah punya skutik berbadan bongsor seperti Nmax dan PCX di pasar global. Bahkan di India, Suzuki Burgman Street bermesin 125cc akan diluncurkan pada bulan Juli ini.

Yohan memastikan akan memboyong Burgman ini ke ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 mendatang.

Baca juga: Suzuki Langsung Gerak Cepat Buat Jual Nex II Di Indonesia

“Burgman kita kasih lihat saja di GIIAS nanti. Seperti kemarin di Jakarta Fair, kita perlihatkan Intruder dan Access kepada masyarakat,” ujar Yohan.

Yohan juga menambahkan jika memang nantinya benar-benar dijual akan ada penyesuaian untuk pasar Indonesia. Seperti ban yang ukurannya disesuaikan dengan pasar di Tanah Air.

“Kaya kemarin Intruder itu kan kita sesuaikan dengan pasar Indonesia. Contohnya ban kan kecil tuh yang di sana,” tambah Yohan.

Belum Pasti Dijual

Meski akan hadir di GIIAS bulan Agustus mendatang, tapi Yohan tidak mau menyebutkan jika skutik ini akan langsung dijual ke konsumen. Menurutnya Suzuki sudah memiliki rencana yang bertahap dalam merilis model-model baru ke pasar Indonesia.

“Kita harus benar-benar siap sebelum merilis model baru, karena kita kan pemain kecil. Jangan sampai gagal, jadi untuk bisa diterima konsumen ya harus benar-benar fokus,” jelas Yohan.

Yohan juga mengatakan jika market di segmen skutik bongsor ini cukup besar sekitar 50 ribu unit per bulan. Jadi Suzuki pasti akan ikut serta hanya menunggu waktu yang tepat saja.

“Kenapa lama? Kita harus fokus, kalau tahun lalu kan kita fokus di GSX. Tahun ini kita fokus di Nex. Kalau kita keluarin semuanya langsung, kita yang repot sendiri nanti,” tutupnya.

Berarti kemungkinan paling cepat Suzuki bakal merilis skutik ini di tahun depan. Ditunggu saja ya seperti apa produknya. Mungkin akan mirip-mirip dengan Burgman versi India ini.

LEAVE A REPLY