Dijual Terbatas, Apa Kelebihan Dari BMW Seri 6 Gran Turismo?

0
bmw seri 6 gran turismo
BMW Seri 6 Gran Turismo memiliki ciri khas yang sama seperti Seri 3 dan 5 GT sebelumnya

ROCKOMOTIF, Jakarta – BMW Indonesia meluncurkan dua model terbaru sesaat sebelum Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Memang tadinya pabrikan Jerman ini berencana untuk meluncurkan kedua mobil baru ini di Indonesia International Motor Show (IIMS) bulan April silam.

Tapi karena sesuatu hal, akhirnya baru di penghujung Juli ini BMW meluncurkan Seri 5 Touring dan Seri 6 Gran Turismo. Ya, setelah perdana mendatangkan Seri 5 Touring, BMW Indonesia juga resmi memasarkan Seri 6 Gran Turismo (GT).

Kedua mobil ini memang memiliki segmen yang terbatas, oleh karena itu BMW Indonesia juga hanya memiliki jumlah unit yang terbatas. Seri 6 GT ini menggantikan dua model GT sebelumnya yang pernah dirilis di Tanah Air.

Berbeda dengan Seri 5 Touring yang memang pertama kalinya dijual resmi oleh BMW Indonesia. Dulu, BMW sudah pernah memasarkan Seri 3 GT dan Seri 5 GT.

Baca juga: BMW X3 Terbaru Punya Apa Buat Lawan Mercy GLC

Sayangnya keduanya hanya bertahan beberapa tahun saja, mungkin angka penjualannya pun tidak signifikan. Dari modelnya memang seri Gran Turismo ini terbilang sedikit unik, karena mobil ini memiliki bokong yang agak menukik ke atas atau seperti membungkuk.

Tapi melihat Seri 6 GT terbaru ini, tampilannya jauh lebih keren dari Seri 3 dan 5 GT sebelumnya. Memang ciri khas di bagian belakang masih sama, tapi setidaknya di Seri 6 GT ini sudah lebih enak dilihat.

BMW Seri 6 GT ini diklaim memiliki kombinasi terbaik dalam hal desain dan fungsionalitas untuk konsumen.

“Setiap menghadirkan mobil baru, tujuannya adalah memenuhi bahkan melampaui harapan dari pelanggan, dan kedua model ini memenuhi kriteria tersebut,” Jodie O’tania, Vice President of Corporate Communication BMW Group Indonesia di Jakarta, Selasa (24/7/2018).

BMW Seri 6 GT ini hanya dijual dengan stok terbatas

Detil Spesifikasi BMW Seri 6 GT

Menurut BMW, Seri 6 GT ini dibuat dengan memadukan kenyamanan perjalanan jauh, dan fleksibilitas sport activity vehicle (SAV) dengan desain coupe elegan.

Jantung pacu menggendong mesin bensin 2.0 liter empat silinder dengan teknologi TwinPower Turbo yang mampu menghasilkan 258 tk dan torsi 400 Nm. Semua dipadu padankan dengan transmisi otomatis streptronic 8-percepatan.

Bobot pada sasis dan bodi juga berubah sehingga mobil menjadi lebih ringan sekitar 150 kg dibanding dengan model generasi sebelumnya yaitu BMW Seri 5 GT. Sehingga, selain dapat menghemat bahan bakar performa mobil menjadi lebih sangar. Akselerasi dari posisi diam sampai 100 km/jam cuma ditempuh 6,3 detik (lebih cepat 0,7 detik dibanding BMW Seri 5 GT).

Baca juga: Generasi Ketiga BMW X3 Meluncur, Harganya Dua Kali C-HR

Untuk fiturnya, jelas BMW Seri 6 GT sudah sangat canggih. Salah satunya adalah pengemudi selalu terhubung dengan kendaraannya setiap saat dengan mobil. Parking Assistant misalnya, sudah bisa memilih lokasi (mengandalkan sensor ultrasonik) dan proses parkir secara otomatis. Akselerasi, pengereman, kemudi, dan perpindahan gigi sudah otomatis saat fitur tersebut diaktifkan.

Sementara untuk harganya, BMW Seri 6 Gran Turismo ini dibanderol dengan harga Rp 1,569 miliar belum termasuk pajak. Hanya ada satu varian saja yaitu 630i Luxury. Sayangnya BMW hanya menyediakan unit yang terbatas untuk Seri 6 GT ini, sama seperti Seri 5 Touring.

LEAVE A REPLY