Era Mobil China di Indonesia, Sudah Tidak Zamannya Lagi Monopoli Jepang

0
era mobil china
Agnes Monica menjadi duta merek DFSK di Indonesia

ROCKOMOTIF, Jakarta – Seperti yang sudah banyak diketahui oleh masyarakat Indonesia, jika merek mobil China kembali menggeliat di Tanah Air. Setelah Wuling yang fokus di segmen MPV, kini ada DFSK yang mengincar segmen SUV dan pick-up.

Yang terakhir adalah DFSK dengan Glory 580, mobil SUV perkotaan dengan kapasitas 7 penumpang dan mesin turbonya. DFSK juga baru saja merilis harga resmi SUV andalannya ini, dan juga memperkenalkan duta merek mobil China ini di Indonesia, yaitu Agnes Monica.

Ya, penyanyi yang akrab disapa Agnez Mo ini tertarik menjadi duta mobil China DFSK. Memang sebelumnya Agnez Mo pernah menjadi duta merek kendaraan di Indonesia, tapi untuk mobil asal Tiongkok ini adalah kali pertamanya.

Lalu apa alasan Agnez Mo mau bekerjasama dengan DFSK di Tanah Air? Menurut penyanyi yang sudah menetap di Amerika ini sekarang itu sudah tidak zamannya lagi monopoli oleh merek mobil Jepang.

Baca juga: Harga DFSK Glory 580 Resmi Dirilis, Ternyata Batal Naik

“Sebenarnya gini, kalau dari saya sendiri, saya sangat open dengan masalah persaingan atau competition. Menurut saya, free competition itu bagus. Apalagi sekarang ini sudah global ya, kita udah jadi citizen untuk world. Kayaknya udah enggak zamannya lagi, mobil harus dimonopoli dengan Jepang,” ujarnya saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (19/7/2018).

Agnez juga menambahkan jika persaingan bebas itu baik untuk konsumen. Dan ia berniat untuk menjadi trendsetter pertama sebagai duta merek mobil China.

“Pada saat saya dan tim memutuskan untuk kampanye merek ini, menjadi brand Ambassador dari DFSK, kami enggak melihat dari short term, karena saya senang banget sama yang green, dan ekonomis, kayak tadi disebut ada produk elektrik, jadi semoga nanti kerjasama saya dengan DFSK bukan di sini saja, tetapi sampai saat ada launch elektrik car, bisa juga kerjasama. Sehingga bukan cuma lihat jarak pendeknya saja.”

Glory 580 memberikan kabin yang lapang dan nyaman menurut Agnes Monica

Harga Terjangkau, Fitur Komplit

Sebagai pemain baru di industri otomotif Indonesia, DFSK juga menerapkan strategi yang sama seperti Wuling. Dengan memberikan harga yang sangat kompetitif.

“Saya berharap semakin banyak orang Indonesia yang merasakan nyamannya seperti saya mencoba pertama kali. Ini istilahnya bukan mobil yang tidak terjangkau, sangat terjangkau sangat berkualitas tinggi,” jelas Agnez.

Selain itu, fitur-fitur yang ada pada mobil China sekarang ini lebih lengkap dan canggih daripada kompetitor asal Jepang. Faktor build quality nya juga sudah jauh lebih baik dari yang dulu pernah hadir sebentar di Tanah Air.

Baca juga: DFSK Glory 580 Punya Fitur Black Box Di Dalam Kabin, Ini Manfaatnya

Ditambah lagi dengan ruang kabinnya yang terbilang luas dengan fitur hiburan yang lengkap.

“Saya kalau berpergian tidak sendiri, pasti ada dancer, ada assisten, ada keamanan, ada tim saya intinya. Jadi saya perlu yang lega, yang mobile, entertainment-nya bagus di dalam. Karena setiap saya berpergian, saya senang dengerin musik, nonton video klip, itu kebetulan di model ini ada. Jadi begitu masuk ke dalam, berasa ruangnya lega, ada fitur mirroringnya, sound sistem enak,” tambah Agnez.

LEAVE A REPLY