Hyundai Hadirkan H-1 Facelift, Sekarang Buatan Indonesia

0
hyundai h-1
Hyundai H-1 facelift ini belum dijual resmi, peluncurannya baru saat GIIAS 2018 mendatang

ROCKOMOTIF, Jakarta – Hyundai menghadirkan mobil keluarga berbadan bongsor andalannya dengan tampilan dan fitur baru untuk pasar Indonesia. Namun Hyundai H-1 terbaru ini belum dijual resmi oleh PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI).

Menurut Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT HMI Hyundai H-1 terbaru ini baru akan diluncurkan resmi di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 mendatang.

“Kami baru mengenalkan secara khusus hari ini hanya kepada rekan-rekan media. Karena kami akan resmi meluncurkannya di GIIAS 2018,” ujar Mukiat di Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Mukiat juga menambahkan jika H-1 ini sudah dirakit lokal di Tanah Air. Hyundai Indonesia sendiri telah dipercaya untuk merakit produknya secara lokal di Indonesia sejak 2006.

Baca juga: Hyundai Hadirkan Museum Piala Dunia 2018 di Russia

“Sejak itu kami juga mengeskpornya ke Thailand, Butan dan Brunei. Dalam dua kali setahun, prinsipal melakukan audit kepada tempat perakitan kami,” jelas Mukiat.

Tampilan interior sedikit berubah dibanding sebelumnya

Tampilan Jadi Lebih Keren

Jika dilihat dari luar, jelas terlihat tampak depan Hyundai H-1 ini benar-benar baru. Revisi pada lampu depan, grill dan bumper membuatnya seperti sebuah mobil baru.

Sepintas dilihat seperti saudaranya Kia Carnival yang juga kini membesar. Sementara tampilan belakangnya juga mendapat lampu baru yang lebih modern.

Sementara di bagian dalam, H-1 ini sekarang dilengkapi dengan bangku yang bisa diatur arahnya sesuai keinginan penumpang. Seperti kursi di kereta eksekutif.

Kursi belakang bisa diatur seperti kursi kereta eksekutif

Untuk bagian penggerak tenaga, Hyundai H-1 terbaru ini hadir dalam dua pilihan, mesin bensin 2.4 MPi dan mesin disel 2.5 CRDi e-VGT. Keduanya ini dilengkapi dengan transmisi otomatis.

Hyundai juga masih memberikan pilihan bagi konsumen H-1 dengan menyediakan dua varian. Pertama adalah Elegance dengan kapasitas hingga 11 penumpang, varian XG dengan kapasitas 8 penumpang, serta varian Royale dengan kapasitas 7 penumpang.

Untuk harganya masih belum ditentukan oleh HMI karena menunggu peluncuran resminya di GIIAS. Selain itu juga Hyundai masih menimbang-nimbang persoalan nilai Rupiah yang terus melemah terhadap Dolar Amerika.

LEAVE A REPLY