All New Honda Brio, Unjuk Gigi di GIIAS 2018 Tanpa Harga

0
all new honda brio
Honda Brio generasi baru meluncur tanpa harga di GIIAS 2018

ROCKOMOTIF, Serpong – Memanfaatkan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan all new Honda Brio. Citycar andalan pabrikan asal Jepang ini, sekaligus melakukan debut dunianya di gelaran yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang Selatan, 2 sampai 12 Agustus 2018.

Generasi teranyar dari pabrikan berlambang huruf H ini, datang dengan desain semakin sporty dan dimensi yang lebih besar. Serta ada penambahan fitur lainnya yang dirancang khusus untuk konsumen di Indonesia.

Pintu kaca belakang Brio generasi lama hilang sudah

“Produk ini akan diproduksi secara lokal di Indonesia, dengan tetap mempertahankan standar kualitas Internasional. Model ini akan menawarkan pengalaman berkendara baru, yang melampaui model lain di kelas City Car dan LCGC,” jelas Presiden Direktur PT HPM, Takehiro Watanabe, saat peluncuran all new Honda Brio, Kamis (2/8/2018).

Baca juga: Wih, Ternyata Gara-Gara Ini Honda BR-V Laku Lagi Nih

All new Honda Brio memiliki tiga pilihan varian, yaitu tipe S (M/T), E (CVT dan M/T), dan tipe RS (CVT dan M/T). Tapi jangan harap bisa membeli mobil ini ya, karena HPM belum mengeluarkan harga resminya di GIIAS ini.

Seperti ini interior Honda Brio yang baru

Mesin Masih Sama

Secara tampilan luar memang terlihat berbeda, terutama di lampu depan dan desain grille serta bumper baru. Begitu juga di belakang, pintu bagasi kaca sudah tidak ada lagi dan digantikan dengan pintu bagasi seperti layaknya mobil-mobil lain.

Masuk ke dalam, Honda tampaknya hanya sekedar mengikuti desain interior dari mobil Honda lainnya. Untuk varian RS sudah tersedia monitor layar sentuh dan di lingkar kemudi pun sudah ada tombol audio.

Kursi baris kedua pada all new Honda Brio

Untuk jantung penggeraknya, model ini dipersenjatai mesin i-VTEC berkapasitas 1,2 liter. Dengan unit tersebut, all new Honda Brio ini mampu menghembuskan daya hingga 90 Ps pada 6.000 rpm, dan torsi maksimum sebesar 110 Nm pada 4.800 rpm.

Selain meluncurkan all new Honda Brio, GIIAS 2018 juga digunakan Honda untuk menghadirkan model baru dari HR-V. Mobil ini juga tampil dengan ubahan eksterior yang semakin bergaya dan fitur baru.

Selain dua mobil itu, Honda hanya menampilkan mobil-mobil yang sudah ada di pasaran. Tidak hanya itu, Honda juga turut menampilkan jajaran mobil yang dilengkapi aksesoris Modulo. Seperti Honda CR-V 1.5L Prestige dan Honda Civic Hatchback Turbo E CVT.

Sebagai tambahan, dua unit mobil special display juga turut meramaikan booth Honda, yaitu mobil listrik pintar Honda NeuV dan mobil balap Honda Civic TCR.

LEAVE A REPLY