Meski GIIAS Sepi Pengunjung, Xpander Tetap Laris Manis

0
mitsubishi xpander GLS
Xpander tipe GLS bertransmisi otomatis ini tawarkan harga ekonomis

ROCKOMOTIF, Serpong – Ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini memang terlihat lebih sepi jika dibandingkan dengan tahun lalu. Selain minimnya mobil-mobil baru yang hadir di sini, adanya peraturan ganjil genap tampaknya membuat orang malas datang ke ICE, BSD City.

Meski begitu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) masih tetap meraih ribuan surat pemesanan kendaraan (SPK). Memang target MMKSI di GIIAS tahun ini jauh lebih sedikit dari tahun lalu, mengingat mereka tidak lagi ada world premiere.

Tapi dengan adanya varian baru dan warna baru Xpander di GIIAS kali ini masih mampu menyedot animo konsumen baru. Terhitung dalam sepekan bergulirnya GIIAS, Mitsubishi sudah mencatat hampir 1.700 SPK.

Baca juga: Berburu Diskon Mobil Sejuta Umat di GIIAS 2018

Intan Vidiasari, Deputy Group Head Planning and Communication PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengaku dengan SPK 1.700 unit itu, ada penurunan hasil SPK pada GIIAS tahun ini daripada pameran serupa tahun lalu. Namun, kontributor terbesar tetap model small MPV Xpander, yakni sekitar 70 persen.

“Dari SPK sekitar 1.700 unit, Xpander dipesan sekitar 1.000 unit. Sisanya dari model lain, seperti Pajero Sport, Outlander Sport, dan Triton,” ujar Intan di booth Mitsubishi GIIAS 2018, Kamis (9/8/2018).

Update Sabtu (11/8/2018)

Sementara tambahan data di hari Sabtu (11/8/2018) sore, jumlah SPK Mitsubishi sudah mencapai 3.080 unit. Di mana 69 persennya adalah Mitsubishi Xpander,  lalu 1.073 unit atau 35 persen di Pajero, dan 5 persen dari Mirage, Triton, serta Mitsubishi Outlander Sport,” lanjutnya.

“Tahun lalu target kita adalah 6.000 unit dan lebih dari 5.000 unit dikuasai Xpander. Tahun ini target kita 3.500 unit dan sampai jam 3 sore hari ini (Sabtu, 11/8/2018) kita sudah mencapai 88 persen atau 3.080 unit,” ungkap Budi D Daulay, Head of Sales Marketing Region 1 Div PT MMKSI di booth Mitsubishi di GIIAS, ICE, BSD City.

Sedangkan untuk kontribusi varian Xpander, tipe teratas (Ultimate) lah yang menyumbang paling besar.

“Tipe paling populer Xpander adalah 49 persen di varian ultimate yaitu mencapai 809 unit. Sport otomatis terjual 358 unit (19 persen), dan sisanya varian lain. Semoga nanti malam target kita sudah achieve,” ucap Daulay.

Target 3 Ribu

Mitsubishi hanya memberikan target sebanyak 3 ribu SPK untuk GIIAS tahun ini. Angka ini menurun dari 5 ribu SPK yang diraih di tahun lalu.

“Pada GIIAS tahun ini kami menargetkan total penjualan 3 ribu unit. Secara umum, target tersebut tidak setinggi tahun lalu, karena pada GIIAS tahun lalu Mitsubishi melakukan world premier Xpander,” kata Intan.

Memang, debut dunia Xpander di pameran GIIAS tahun lalu mampu membuat Xpander meraih lebih dari 5.000 SPK.

Baca juga: Sekarang Inden Mitsubishi Xpander Hanya 1-2 Bulan

“Hingga hari ke-7 GIIAS tahun ini, Xpander baru dipesan kurang lebih 1.000 unit. Jadi ada penurunan memang. Dengan sisa empat hari ke depan, kami harap pemesanan Xpander dapat terus bertambah sekitar 1.200 unit lagi menjadi 2.200 unit, supaya sesuai dengan total target kami di GIIAS tahun ini,” jelas Intan.

GIIAS 2018 hanya tersisa dua hari lagi sampai Minggu, 12 Agustus besok. Kira-kira target Mitsubishi ini tercapai nggak ya?

LEAVE A REPLY