Kia Motors Resmi Jadi Sponsor Liga Eropa UEFA

0
kia motors
Kia menjadi sponsor resmi Liga Eropa UEFA sampai tahun 2021

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Kia Motors menjadi sponsor resmi Liga Eropa UEFA untuk tiga musim ke depan. Kerjasama ini dimulai dari musim 2018-2019 yang akan melibatkan 48 klub dari 27 negara di Eropa.

Nantinya Kia Motors akan menjadi sponsor resmi Liga Eropa UEFA sampai tahun 2021 mendatang. Sebanyak 205 pertandingan akan dimainkan selama turnamen 2018-19 dengan kumulatif menarik penonton TV sekitar satu miliar penggemar.

Kia memang telah dikenal aktif menjadi sponsor di ajang olahraga dunia. Sebelumnya Kia Motors menjadi sponsor di olahraga tenis bergengsi, Australia Open.

Baca juga: Kia Grand Sedona Diesel Sudah Facelift, Bagaimana Nasib Versi Bensin?

Kia memiliki sejarah panjang sebagai sponsor resmi untuk acara olahraga regional dan global. Termasuk Piala Dunia FIFA, Kejuaraan Eropa UEFA, dan Copa América.

Sebagai Mitra Resmi, Kia Motors akan membantu UEFA (Persatuan Asosiasi Sepakbola Eropa) untuk memperkuat keterlibatannya dengan para penggemar di seluruh Eropa dan di seluruh dunia.

Program Khusus

Sebagai sponsor, Kia juga memiliki program khusus yang terkait dengan sepakbola. Untuk pertama kalinya, program “Pemandu Bola” milik Kia yang eksklusif diperkenalkan pada Liga Eropa UEFA.

Program ini memberikan kesempatan bagi penggemar sepak bola muda dari seluruh Eropa, antara usia 8 dan 12 tahun, untuk berpartisipasi dalam upacara pra-pertandingan untuk masing-masing dari 205 pertandingan.

Pemandu Bola Pertandingan dapat menikmati pengalaman sekali dalam seumur hidup membawa Bola Pertandingan Resmi ke lapangan di stadion yang penuh di seluruh benua, di depan wasit, pemain dan panitia penyelenggara.

Kia juga mendukung game online UEFA, UEL Daily Fantasy, yang dapat diakses dari www.UEFA.com. Penggemar memilih pemain dari klub yang bermain pada hari itu, dengan masing-masing pemain diberi peringkat berdasarkan keterlibatan mereka dalam permainan.

Untuk Liga Eropa UEFA, Kia akan menyediakan 90 armada kendaraan pada Final 2019, 2020 dan 2021. Armada akan digunakan untuk transporatasi wasit, pejabat, delegasi dan VIP, dan akan mendukung operasi final turnamen.

Final Liga Eropa UEFA 2018-19 akan dimainkan di Stadion Olimpiade di Baku, Azerbaijan pada 29 Mei 2019.

LEAVE A REPLY