Makassar Jadi Pasar Terbesar Mitsubishi Xpander di Sulawesi Selatan

0
mitsubishi giias
Mitsubishi Xpander punya warna baru Deep Bronze Metallic

ROCKOMOTIF, Makassar – Mitsubishi Xpander ternyata laris manis di Makassar. Bahkan bisa menguasai hingga 58 persen penjualan Xpander di Sulawesi Selatan. Inilah mengapa PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membawa kebahagiaan bagi masyarakat di Makassar.

Sepanjang 2018, Mitsubishi Xpander sudah berhasil menguasai pasar mobil sejuta umat. Market share Xpander ini mencapai 30 persen, mengalahkan Avanza yang lama menjadi penguasa mobil LMPV

Di awal kami memperkenalkan xpander targetnya 5 ribu karena faktor kapasitas produksi. Pabrik baru dan kapasitas produksi belum maksimal. Tapi dengan permintaan yang terus meningkat maka pabrik ditingkatkan juga kapasitasnya. Sekarang per bulan terjual 6500 unit,”

Baca juga: Beli Xpander Sekarang Tidak Lagi Nunggu Lama

Sebagai market leader, Mitsubishi pun terus menggenjot penjualan Xpander. Salah satunya dengan mengadakan kampanye Xpander Tons of Real Happiness yang keliling ke 9 kota di Indonesia.

Meski begitu MMKSI mengaku tidak menargetkan penjualan pada kampanye Xpander Tons of Real Happiness ini. Tapi menurut Intan Vidiasari Deputy Group Head of Planning & Communication Group PT MMKSI cukup banyak konsumen yang melakukan SPK di event ini.

“Di setiap kota kami tidak memberikan target penjualan. Tapi kami fasilitasi jika ada yang ingin mencoba Xpander dan kalau tertarik membeli ada dealer yang siap membantu,” ujar Intan.

Baca juga: Mitsubishi Bawa Kebahagiaan Untuk Masyarakat Makassar

Dari tiga kota yang sudah diselenggarakan, Mitsubishi bisa meraup SPK sekitar 100 unit di setiap kotanya.

“Di tiga kota sebelumnya cukup bagus. Di atas 100 unit tiap kota. Jumlah pengunjung pun di luar ekspektasi kita sampai lebih dari 30 ribu pengunjung,” tambah Intan.

Mitsubishi bawa kebahagiaan
Mitsubishi hadirkan karnaval Xpander Tons of Real Happiness di kota Makassar

Makassar Kuasai Pasar Sulawesi

Makassar sendiri menurut MMKSI merupakan pasar terbesar bagi Xpnader di Sulawesi Selatan. Bahkan penjualan Xpander di Makassar bisa mencapai 58 persen dari seluruh Sulawesi Selatan.

Menurut Ilham Iranda selaku Head of Sales & Marketing Region 3 Department kontribusi Xpander di Sulawesi masih cukup kecil. Dari Januari sampai Juli 2018, Xpander sudah terjual sebanyak 1.456 unit di Sulawesi dan Indonesia bagian Timur.

Baca juga: Di Sini Inden Xpander Transmisi Manual Lebih Lama Dari Otomatis

“Kontribusi ke penjualan nasional memang hanya 3,1 persen. Tapi dari jumlah itu, sebanyak 752 unit Xpander terjual di Sulawesi Selatan. Dan Makassar sendiri meraup 425 unit atau 58 persen,” ungkap Ilham.

Mitsubishi pun masih terus menerima pemesanan Xpander dan berusaha mengejar produksi agar konsumen tidak perlu menunggu terlalu lama. Sekarang inden Xpander hanya sekitar satu sampai dua bulan saja.

LEAVE A REPLY