Modif Lampu Honda Jazz Kaya Begini Bisa Juara Kontes Modifikasi

0
kontes modifikasi
Lampu Honda Jazz ini sudah dimodif menggunakan merek Autovision

ROCKOMOTIF, Makassar – Doyan modifikasi mobil kesayangan Anda? Tidak ada salahnya sekarang mulai memperhatikan sektor lampu-lampunya. Karena sudah ada kontes modifikasi yang khusus memperhatikan sektor lampu-lampu ini.

Kontes bertajuk Autovision AutoLightUp ini bahkan sudah keliling di 9 kota di Indonesia dan sekarang berada di Makassar. Kategori yang diperlombakan ada 2, yaitu kategori 1Eighty dan kategori Enthusiast.

“Autovision AutoLightUp 2018 di kota Makassar sukses seperti di kota-kota sebelumnya. Kami sangat berterima kasih atas animo para peserta dan juga pengunjung yang ingin melihat langsung mobil para peserta yang ikut dalam kontes modifikasi ini,” kata Lily Hernawan, Direktur CV Sampurna Part Niaga (SPN) selaku distributor produk berlabel Autovision di Indonesia.

Keluar sebagai Champion dalam kategori 1Eighty adalah Honda Jazz GD3 milik H. Irwan. Modifikasi yang dilakukannya adalah mengganti lampu utama bawaan mobil dengan milik Jazz GK5 terbaru, kemudian dimodifikasi lagi dengan tema futuristik menggunakan produk Autovision.

Baca juga: Mobil Malaysia Ini Juara Kontes Modifikasi Lampu di Batam

Tak hanya itu, lampu belakang pun juga dibuat satu motif seperti lampu utama. Bagian interiornya pun tak kalah menariknya. Mengaplikasikan lampu LED dari Autovision untuk penerangan kabin serta diadopsi khusus untuk memeriahkan tatanan lampu pada kosmetik audionya.

Lampu belakang Honda Jazz ini pun diubah menggunakan LED

Fokus Pada Penggunaan LED

Tampil sebagai posisi Runner-Up adalah Toyota Sienta milik Ciko. MPV lansiran Toyota berkelir putih ini diberikan sentuhan modifikasi pada sektor lampu utama dan belakang menggunakan LED yang bisa berubah warna menggunakan RGB module sehingga tampil atraktif. Penggunaan lampu LED di hampir seluruh area interior bahkan ke ruang mesin juga menjadi nilai tambah.

Lalu untuk Champion dalam kelas Enthusiast yakni Honda HR-V milik Etus. Modifikasinya pada sektor penerangan bisa menjadi inspirasi bagi pengguna HR-V lainnya. Sentuhannya, pada lampu utama ditambahkan LED dengan RGB modul yang membuat tampilan HR-V ini jadi lebih menarik dan tampil beda. Selain itu LED pada kabin dan audio berperan penting menambah kesan mewah.

Dari semua pemenang ini didominasi oleh modifikasi lampu menggunakan LED. Ini memang sedang menjadi tren di Indonesia untuk mengganti lampu bawaan mobil dengan LED yang lebih hemat daya. Harganya pun masih terjangkau oleh konsumen.

Untuk Anda yang belum sempat berpartisipasi di AutoLightUp, tunggu seri berikutnya di kota Manado pada 8-9 September 2018 mendatang. Jangan lupa untuk daftarkan mobil Anda melalui website resmi Autovision yaitu www.autovision.co.id dan Anda bisa mendapatkan regiulasi serta informasi lainnya.

LEAVE A REPLY