Mitsubishi Berambisi Kuasai Pasar LMPV dan SUV di Sumatera Utara

0
mitsubishi xpander
Mitsubishi bawa warna baru Xpander ke GIIAS Medan

ROCKOMOTIF, Medan – Kehadiran Mitsubishi Motors di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di kota Medan bukan tanpa tujuan. Melainkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ingin menguasai pasar mobil LMPV dan juga SUV di Medan dan juga Sumatera Utara.

Pasalnya saat ini pangsa pasar Mitsubishi Xpander di segmen LMPV dan juga Pajero Sport di segmen medium SUV masih sedikit di bawah kompetitornya. Sehingga diharapkan dengan keikutsertaan MMKSI di GIIAS Medan kali ini untuk mengejar target penjualan demi mengalahkan kompetitor dan menjadi pemimpin pasar di Sumatera Utara.

Pangsa pasar Xpander mencapai 28,9% (Jan-Aug 2018). Selain itu, Pajero Sport juga mendapat penerimaan pasar yang baik di Sumatera Utara dengan pangsa pasar mencapai 43,6% (data Jan-Aug 2018).

Baca juga: Ini Identitas Baru Diler Mitsubishi, Apa Saja Yang Berubah?

“Untuk area Sumatera Utara saat ini Xpander sampai Agustus sudah mencapai pangsa pasar 28,9 persen. Memang ini masih di bawah kompetitor, tapi kita masih ada inden. Mudah-mudah dengan terpenuhinya target sampai akhir tahun ini bisa lebih dari itu,” ujar Ilham Iranda Head of Sales & Marketing Region III Department MMKSI di Medan, Rabu (31/10).

Ilham juga menambahkan jika penjualan per bulan untuk Xpander kira-kira 380 sampai 400 unit.

“Sekarang memang indennya (Xpander) sudah tidak terlalu lama lagi. Kira-kira satu setengah bulan, tapi tergantung dari variannya,” jelas Ilham lebih lanjut.

Pajero Sport Kejar Target

Tidak berbeda dari Xpander, untuk SUV diesel penjualan Pajero Sport di Sumatera Utara juga masih sedikit di bawah kompetitor. Meskipun pangsa pasarnya mencapai 43,6 persen sampai Agustus kemarin.

“Kita di 43,6 persen ini memang sedikit di bawah kompetitor. Tinggal satu persen lagi, malah kurang dari satu persen. Ini agak sengit nih pertarungan kita. Mudah-mudahan dengan paket yang kita tawarkan di akhir tahun ini bisa menggantikan posisinya,” ungkap Ilham lagi.

Tapi menurut Ilham kalau untuk pasar nasional Mitsubishi sudah menjadi pemimpin pasar di segmen yang dihuni oleh Pajero Sport ini.

“Kalau secara nasional Pajero Sport ini sudah mencapai pangsa pasar lebih dari 45 persen. Makanya kenapa kami menawarkan beberapa program dan juga mengikuti GIIAS Medan ini agar bisa meningkatkan penjualan,” tambah Imam Choeru Cahya Head of Sales & Marketing Group MMKSI di tempat yang sama.

Pada GIIAS Medan kali ini MMKSI menghadirkan XPANDER dengan pilihan warna baru Deep Bronze Metallic yang tersedia untuk varian Ultimate dan Sport. Warna baru ini semakin melengkapi pilihan warna Quartz White Pearl, Diamond Black Mica, Sterling Silver Metallic, Titanium Grey Metallic dan Red Metallic yang sebelumnya telah menjadi pilihan masyarakat Indonesia.

Tidak hanya warna baru, MMKSI juga menambahkan parts terbaru yaitu Engine Cover untuk XPANDER varian Exceed, Sport, dan Ultimate. Khusus untuk XPANDER varian Ultimate, kini fiturnya dilengkapi dengan Cruise Control. Sedangkan untuk varian GLX M/T terdapat tambahan Rear A/C blower.

GIIAS Medan 2018 berlangsung pada tanggal 31 Oktober – 4 November 2018 di Santika Dyandra Convention Center, Medan.

LEAVE A REPLY