Mobil-Mobil Toyota Raih 5 Bintang di ASEAN NCAP, Ini Alasannya

0
toyota rush inden 3 bulan

ROCKOMOTIF, Jakarta – New Car Assessment Program (NCAP) merupakan program penilaian terhadap perlindungan keselamatan dari sebuah mobil baru. Belum lama ini perwakilan dari ASEAN NCAP yang berbasis di Malaysia ini berkunjung ke Indonesia untuk memberikan penghargaan bagi pabrikan mobil yang meraih hasil terbaik.

Bagi PT Toyota Astra Motor (TAM) ada beberapa produknya yang menunjukkan kualitas semakin baik. Seperti Toyota Vios dan Rush yang sekarang berhasil mendapat ASEAN NCAP Excellent Award untuk Continous Safety Improvement. Toyota Rush berhasil memperbaiki hasil uji tabrak ASEAN NCAP sebelumnya di tahun 2014 hanya mendapat 4 bintang.

Sementara Vios yang mengisi segmen Toyota sedan ini dinilai serius dalam upaya meningkatan perlindungan keselamatan. Karena pada 2018 berhasil meraih rating penilaian 5 bintang NCAP setelah sebelumnya di 2012 meraih 4 bintang NCAP.

Seperti yang sudah diketahui jika TAM benar-benar membekali SUV baru Rush ini dengan sistem keselamatan yang mumpuni. Adanya airbag yang lebih banyak dari kompetitornya membuat Toyota Rush mendapat hasil 5 bintang.

Baca juga: Penjualan Toyota Rush Terus Tumbuh Signifikan
Ukurannya yang kompak membuatnya bisa bergerak lincah di perkotaan

Mobil yang diuji pada Toyota Rush merupakan tipe tertinggi yang memang memiliki fitur keselamatan paling komplit. Begitu juga dengan Toyota Vios yang merupakan sedan produksi Toyota Thailand. Pasti akan berbeda jika yang dites adalah varian yang digunakan oleh taksi di Indonesia.

Sementara Toyota C-HR yang baru diluncurkan di Indonesia awal tahun ini juga sukses meraih ASEAN NCAP untuk kategori Best Adult Occupant Protection (AOP) Award dengan rating penilaian 5 bintang. Setelah sebelumnya di Mei 2018 lalu juga telah meraih penilaian tertinggi NCAP untuk kategori perlindungan pengemudi dan penumpang anak-anak (Child Occupant Protection/COP).

Hasil uji tabrak dari ketiga produk Toyota ini menempatkan Toyota di posisi teratas pada ASEAN NCAP. Sehingga dalam ASEAN NCAP GrandPrix Award 2018 Toyota dinobatkan sebagai yang terbaik.

Baca juga: Kejar Target, Toyota Sekarang Jualan Rush di Transmart dan Carrefour

Dalam ajang yang pelaksanaannya dilakukan setiap 2 tahun sekali ini, Toyota berhak mendapat gelar penghargaan ASEAN NCAP Excellent Award The Most 5 Star Brand (2017-2018). Penghargaan itu diberikan karena fitur keselamatan untuk pengemudi dan penumpang yang disematkan pada mobil-mobil baru yang diluncurkan Toyota.

Mobil-mobil Toyota ini juga yang paling banyak mendapatkan rating penilaian tertinggi atau 5 bintang NCAP dalam dua tahun berturut-turut. Jika dibanding merek-merek lain yang dipasarkan di Indonesia.

LEAVE A REPLY