Sosok Toyota Avanza dan Xenia Baru Terkuak, Sesuai Harapan?

0
avanza baru
Tampak depan Toyota Avanza baru yang akan meluncur pada Januari 2019 ini

ROCKOMOTIF, Jakarta – Setelah beberapa bulan belakangan ini muali santer berita mengenai model terbaru dari mobil sejuta umat Toyota Avanza. Kini benar-benar ada penampakan dari mobil sebenarnya di dunia maya.

Di sosial media Instagram seperti milik @indra_fathan sudah banyak beredar tampak depan dan belakang dari duet kembar Avanza Xenia terbaru ini. Hanya saja, begitu melihat wujud sebenarnya ini, kok terlihat cuma segitu saja.

Bukannya memandang sebelah mata, tapi Anda bisa lihat sendiri tampak depan dan belakang dari Avanza Xenia terbaru ini. Memang ini bukan sebuah generasi baru melainkan hanyalah facelift semata. Jadi apakah Avanza baru ini sesuai dengan harapan Anda?

Kalau pabrikan Toyota dan Daihatsu pasti menyebutnya dengan major change alias perubahan besar. Ya, Anda bisa melihat ubahan besar dari tampak depannya. Tapi kalau dari belakang ya Anda bisa nilai sendiri.

Baca juga: Mitsubishi Sebut Avanza Hanya Facelift, Bukan Lawan Sepadan Xpander

Tampilan depan, Avanza sedikit meniru dari mobil MPV Toyota yang diimpor dari Jepang. Seperti desain dari Toyota Voxy kan? Lampu depan bersusun, di mana lampu depannya sudah LED sementara di bawahnya adalah lampu sen dan lampu senja.

Di bagian bawah bumper ada lampu kabut untuk tipe tertentu. Dengan grille besar di tengahnya. Untuk Avanza tipe tertinggi yaitu Veloz sekilas juga sama penampakannya.

Memang tampak depan ini sudah jauh berbeda dari Avanza yang sebelumnya. Mengenai kapan peluncurannya, di salah satu akun Instagram ada yang menyebut tanggal 15 Januari 2019. Tinggal kita tunggu saja kebenarannya.

Sementara untuk bagian dalam, belum ada foto bocoran yang beredar. Tapi dari info para sales Toyota di sosial media ada banyak fitur-fitur menarik yang baru di Toyota Avanza 2019 ini.

Tapi bukan berarti baru di segmennya ya, misalnya ada fitur Stability Control dan juga AC digital. Lawannya seperti Mobilio dan Xpander pun sudah memiliki fitur itu sebelumnya. Bahkan Xpander tipe tertinggi sudah punya fitur cruise control.

Baca juga: Ini Yang Diharapkan Komunitas Dari Toyota Avanza Baru Nanti

Bagaimanapun juga Avanza Xenia sudah punya massa yang cukup fanatik di Tanah Air. Sebagai pelopor pastinya mereka tidak perlu bersusah payah untuk membuat sebuah model baru yang bisa dicintai oleh semua kalangan.

Toh, belum muncul model barunya saja penjualan Avanza secara total tetap tak bisa dikalahkan oleh pesaing terdekatnya Xpander sepanjang tahun 2018. Meski Xpander sempat unggul dan hanya kalah di beberapa bulan terakhir ini saja.

Tetap saja, dari situ bisa disimpulkan kalau Toyota tidak perlu membuat mobil yang wah dan spektakuler. Karena nama besarnya pun sudah membuat orang yang fanatik terhadap Toyota tidak bergeming dengan adanya mobil baru lain yang lebih murah dengan fitur yang lebih banyak.

Kita tunggu saja benar atau tidak Avanza baru ini akan hadir di 15 Januari mendatang. Oh iya, konon kabarnya pun harga Avanza Xenia baru ini nanti tidak akan naik. Toyota dan Daihatsu akan memakai strategi harga yang sama seperti Rush Terios.

Jadi Avanza Xenia baru ini sudah sesuai harapan Anda atau tidak?

LEAVE A REPLY