Berminat Buka Diler Mobil, Siapkan Uang Puluhan Miliar

0
diler mitsubishi
Diler Mitsubishi Motors sekarang punya identitas visual baru di Indonesia

ROCKOMOTIF, Surabaya – Menjadi pengusaha memang membutuhkan investasi yang tidak murah. Apalagi kalau bicara mengenai investasi diler mobil, angkanya mencapai puluhan miliar untuk satu diler saja.

Contohnya seperti diler Mitsubishi yang baru saja diresmikan di daerah Wiyung, Surabaya Barat ini. Nilai investasinya mencapai hampir Rp 90 miliar untuk diler Srikandi Diamond Indah Motors ini.

Nilai itu sudah termasuk biaya lahan, gedung, dan peralatan yang dibutuhkan. “Investasi untuk gedung ini total berkisar Rp 89 miliar, sudah termasuk tanah, bangunan, dan peralatan di dalamnya,” jelas Wandy Kurniady selaku Direktur PT Srikandi Diamond Indah Motors Jawa Timur.

Srikandi Group sendiri saat ini sudah memiliki 38 diler Mitsubishi di seluruh Indonesia. Bisa dibayangkan kan berapa nikai investasi yang mereka keluarkan sejak dulu.

diler nissan
DIler Nissan Alam Sutera yang sudah mengadopsi Nissan Retail Concept

Menurut Setia Hariadi, Head of Dealer Development Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga mengatakan jika modal yang dibutuhkan untuk membuka diler Mitsubishi tidak sedikit.

Baca juga: Butuh Rp 80 Miliar Untuk Buka Diler Nissan Retail Concept Ini

“Biasanya nilainya (investasi) berbeda-beda karena tergantung dengan harga lahan di tiap kota. Tapi kisarannya pasti di angka puluhan miliar,” jelas Setia.

Ia juga menambahkan jika diler Mitsubishi yang paling mahal nilai investasinya adalah diler Srikandi Diamond Indah Motors yang berada di Alam Sutera, Tangerang. “Kalau di Alam Sutera itu yang paling mahal karena lebih dari Rp 100 miliar. Itu tiga tahun yang lalu ya,” terangnya.

Sebagai informasi, minggu lalu Nissan juga baru saja membuka diler terbaru mereka di kawasan Alam Sutera, Tangerang. Dan nilai investasi yang ditanamkan untuk itu juga mencapai Rp 80 miliar.

Sementara MMKSI sendiri masih akan terus menambah jaringan diler mereka sepanjang tahun fiskal ini. Targetnya mencapai 143 diler hingga akhir Maret 2019 ini.

LEAVE A REPLY