Pakai Mesin 2.0 Liter, Harga Hyundai Kona Bikin Kaget!

0
harga hyundai kona
Hyundai mengumumkan harga resmi Kona di IIMS 2019

ROCKOMOTIF, Jakarta – Ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 menjadi tempat untuk Hyundai Mobil Indonesia (HMI) merilis Medium SUV terbarunya, Kona. Setelah sebelumnya di awal April kemarin, HMI mengundang media untuk sneak preview Hyundai Kona.

“Hyundai Kona dirancang dengan fokus pada peningkatan dinamika berkendara, responsif namun tetap stabil di kecepatan tinggi. Desain yang menonjol dari Hyundai Kona terlihat dari siluet bodi kendaraan yang agresif,” ujar Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT HMI di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/4).

Hyundai Kona memiliki tampilan yang agresif dan desainnya yang layaknya crossover. Untuk pasar Indonesia, HMI hanya menyediakan satu varian Kona 2.0L AT saja yang dijual dengan harga Rp 363,9 juta on the road Jakarta. Ini sesuai dengan prediksi Rockomotif yang sebelumnya jika HMI belum menyediakan varian Kona dengan mesin turbo.

Cukup bikin kaget ketika mendengar harga dari Hyundai Kona. Tapi jangan salah, HMI menyematkan banyak fitur-fitur terkini pada tubuh Kona. Seperti 6 buah Airbags (driver, passanger, front side & curtain), ABS & EBD yang dipadukan dengan lampu emergency stop signal.

Baca juga: Hyundai Kona Tanpa Emisi Ini Sanggup Menempuh 470 Km

Kemudian ada juga fitur DBC (Downhill Brake Control), HSAC (Hill-Start Assist Control), ESC (Electronic Speed Controller) serta tire pressure monitoring system. Lumayan komplit kan untuk crossover Hyundai?

Di dalam kabinnya, Hyundai Kona dilengkapi dengan fituran terkini seperti LCD dengan gaya floating, AC otomatis, tombol start stop. Pada lingkar kemudi pun sudah ada tilt dan telescopic, serta ada fungsi audio dan juga cruise control.

Hyundai Kona dibekali dengan mesin 2.0 liter MPi yang sudah mengusung teknologi Atkinson. Dipadukan dengan transmisi otomatis 6-speed, mesin ini memiliki tenaga maksimal 149 PS dan torsi hingga 180 Nm.

Guna menambah kenyamanan berkendara Hyundai Kona memiliki 3 pilihan fitur Drive Mode yakni comfort, eco dan sport. Fitur yang sama seperti pada Hyundai Santa Fe generasi terbaru.

LEAVE A REPLY