Tesla Model X Jadi Taksi Listrik Pertama di Indonesia

0
Tesla model x
Tesla Model X jadi taksi premium Blue Bird di Indonesia
ROCKOMOTIF, Jakarta – Gebrakan baru dihadirkan oleh perusahaan taksi Indonesia, Blue Bird, dengan menghadirkan armada terbaru mereka. Perusahaan yang khas dengan burung biru tersebut, langsung memboyong sebanyak 29 unit baru yang terdiri dari 25 unit BYD e6 dan 4 Tesla Model X.
Tesla Model X merupakan mobil listrik murni yang sudah populer di negara-negara maju. Kendaraan jenis Tesla ini juga sudah lazim dijadikan taksi atau mobil rental di negara Eropa atau Amerika Serikat.
Kehadiran armada baru Blue Bird ini sebagai jawaban serta tantangan yang sempat dilontarkan oleh pemerintah untuk mengkampanyekan udara sehat. Hal ini disampaikan oleh Adrianto Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk saat proses peluncurannya hari ini di Jakarta, Senin (22/4).
Blue Bird investasi Rp 40 miliar untuk menghadirkan taksi ramah lingkungan ini
“Merupakan tradisi dari Blue Bird untuk menjadi pionir untuk mewujudkan teknokogi terbaru. Sehingga kami mengeksplor agar bisa diikuti oleh yang lainnya. Sampai saat ini kami masih menjadi perusahaan taksi terbesar dengan total 36 ribu unit armada, sehingga kami mempunyai tanggung jawab untuk menjadi katalis sehingga dapat menimbulkan impact untuk kita semua,” jelas Adrianto saat konferensi pers.
Baca juga: Honda Semakin Agresif di Mobil Listrik Dengan XN-V Concept
Tidak hanya dari segi armada yang ditambah, tetapi PT Blue Bird Group juga turut membamgun Stasiun Pengisian Listrik untuk semua armada listrik mereka. Tercatat, ada sekitar 11 titik yang mereka bangun di area kantor mereka yang terletak di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.
“Blue Bird tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan dan kenyamanan bagi pelanggan. Namun juga menjadi bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung pelestarian lingkungan. Dengan menghadirkan 25 unit kendaraan BYD e6 dan 4 unit Tesla di jajaran produk Blue Bird dan Silver Bird,” tambah Noni Purnomo, Presiden Direktur Blue Bird Group Holding.
25 unit mobil listrik BYD akan menjadi taksi listrik pertama Blue Bird di Indonesia
Dengan penambahan armada serta infrastruktur untuk menunjang perusahaan tersebut, PT Blue Bird Group telah menginvestasikan dana sekitar Rp 40 Miliar. Investasi tersebut bukan hanya untuk mendatangkan armada, tetapi juga untuk membangun station charging yang harus dipenuhi untuk setiap unitnya.
Untuk Tesla Model X ini akan menjadi taksi premium yang dikenal dengan Silver Bird. Sementara untuk BYD e6 akan jadi taksi Blue Bird reguler yang berwarna khas biru.

LEAVE A REPLY