Alasan Motul Tidak Luncurkan Produk Baru untuk Skutik

0
motul
Suasana saat peluncuran oli Motul Moto di Jakarta, Kamis (9/5/2019)

ROCKOMOTIF, Jakarta – Populasi motor skutik alias skuter matik di Indonesia memang tengah menjamur. Bahkan, bisa dikatakan motor jenis ini menguasai setiap jalan yang ada di Indonesia. Meski demikian, Motul belum meluncurkan produk baru dengan harga terjangkau untuk skutik ini. Rupanya Motul punya pangsa pasar sendiri terkait hal tersebut.

Menurut Johan Wijaya, Business Development Manager Motul Indonesia, ada alasan lain mengapa produk baru Motul justru tidak menyasar segmen motor matik.

“Motul sendiri sudah ada untuk yang motor matik, bukan yang Motul Moto ini. Produk itu adalah Scooter, dengan tiga varian yang kami luncurkan. Progres produk Scooter tersebut juga cukup baik, sehingga kami tidak mau gegabah untuk menghadirkan pelumas baru di segmen matik. Ini adalah sebagai trial dulu sebenarnya. Kalau yang matik itu ada direntang harga Rp 80ribuan, Rp 100ribuan sampai Rp 130ribuan,” terang Johan Wijaya.

Untuk produk yang baru mereka luncurkan ini, Motul Moto, memang yang disasar adalah motor batangan dengan kapasitas mesih hingga 150 cc. Berbeda dengan Motul Scooter yang memiliki varian produk lebih banyak hingga kapasitas mesin motor matik 250 cc.

Baca juga: Akhirnya Motul Punya Oli “Murah” Khusus Untuk Motor 4-Tak

“Kalau yang Motul Moto itu maksimal di 150 cc. Tapi yang Scooter, itu dari yang cc-nya paling kecil hingga cc yang paling besar 250 cc,” tambahnya.

Sementara itu, mengenai kehadiran produk baru untuk segmen matik, menurut Johan hal tersebut juga tengah dalam penggodokan internal. Jika tidak ada rintangan, Johan mengatakan produk baru untuk motor matik akan diluncurkan pada akhir tahun.

“Produk matik kita sudah ada rencana tapi belum kita sebutkan produknya. Tapi yang pasti akan ada kejutan diperkirakan pada akhir tahun kita akan undang nama besar dari Motul motorsport. Nanti juga ada matic dan manualnya juga mudah-mudahan perencanaannya bisa lancar,” tukas Johan.

LEAVE A REPLY