Harga Murah, Bagaimana Biaya Perawatan DFSK Glory 560?

0
test drive glory 560
Test drive Glory 560 di IIMS 2019

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pabrikan China, DFSK sudah meluncurkan SUV terbarunya yang lebih kompak, Glory 560. Tidak hanya dari segi ukuran saja, tapi dari harga jual juga Glory 560 ini menawarkan harga yang murah. SUV kedua merek asal China itu dibanderol mulai Rp 189 juta hingga Rp 239 juta on the road Jabodetabek.

Harga yang murah, fitur lumayan komplit, tapi bagaimana dengan cost of ownership-nya? Atau biaya perawatannya, apakah jadi lebih mahal karena harga jualnya yang sudah murah?

Ternyata jawaban DFSK membuat calon konsumen menjadi makin tertarik. Jika Anda membeli SUV Tiongkok ini, Anda cukup mengeluarkan biaya di tahun pertama tidak sampai Rp 2 juta.

“Kami ingin memberikan sebuah pengalaman kepemilikan kendaraan yang benar-benar mempermudah dan terjangkau oleh konsumen kami. Ini sesuai dengan komitmen DFSK masuk ke Indonesia dengan mengusung moto Semua untuk Konsumen, dan kami terapkan ke dalam total cost ownership DFSK Glory 560,” ungkap Sugihartono, Product Technology of Training Team PT. Sokonindo Automobile.

Selama setahun kepemilikan DFSK Glory 560, konsumen hanya cukup mengeluarkan uang sekitar Rp 1.900.000. Biaya perawatan ini termasuk ke dalam servis perdana di 5.000 kilometer, kemudian berlanjut servis di kilometer 10.000 kilometer dan 20.000 kilometer.

Saat servis perdana di 5.000 kilometer, konsumen masih mendapatkan gratis jasa dan suku cadang. Yang meliputi oli mesin, filter oli, dan oli transmisi manual serta pemeriksaan menyeluruh di semua sistem kendaraan.

Baca juga: Ratusan Pengunjung Kepincut Dengan DFSK Glory 560

Kemudian berlanjut ke servis di 10.000 kilometer akan dikenakan penggantian suku cadang berupa oli mesin dan filter oli, servis sistem rem dan pemeriksaan semua sistem kendaraan. Sedangkan servis di 20.000 kilometer akan dilakukan pergantian suku cadang oli mesin, filter oli, filter udara, dan busi, servis sistem rem dan pemeriksaan seluruh sistem kendaraan.

Tak cuma sekadar servis, setiap pembelian DFSK Glory 560 juga akan mendapatkan Super Warranty 7 Tahun / 150.000 Kilometer. Super Warranty 7 Tahun / 150.000 Kilometer ini akan menanggung semua kerusakan komponen mesin, transmisi, kelistrikan, dan bagian body yang disebabkan oleh kecacatan komponen dan kesalahan pemasangan dari pabrik.

Nantinya program ini akan mengganti dan memperbaiki kerusakan dengan cara penggantian komponen yang rusak secara cuma-cuma alias gratis.

LEAVE A REPLY