IMX 2019 Siap Bawa Indonesia ke Panggung Dunia

0
imx 2019
Sebagian kecil mobil modifikasi yang ada di IMX 2018

ROCKOMOTIF, Jakarta – Ajang berkumpulnya para modifikator otomotif Tanah Air di Indonesia Modification Expo (IMX) tahun lalu berbuah sukses besar. Tahun ini, National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) selaku penyelenggara kembali mengadakan pameran modifikasi pertama dan terbesar di Tanah Air itu dengan skala yang lebih besar.

IMX 2019 ini akan digelar pada 28-29 September 2019 di Balai Kartini, Jakarta. IMX 2019 akan membawa tema “The Power of Collaboration”. Tema ini dipilih untuk mewujudkan gebrakan besar industri modifikasi dan aftermarket yang ditandai dengan bersatunya semua elemen otomotif Tanah Air.

Karena di IMX 2019 nanti akan mendapat dukungan serius dari Pemerintah. Selain tentunya dari industri aftermarket, agen pemegang merek kendaraan, pelaku modifikasi, serta para pecinta otomotif.

“Dengan kolaborasi dan dukungan semua pihak kami yakin industri modifikasi kita bisa sebesar Amerika dan Jepang. Dunia modifikasi Indonesia sudah seharusnya menjadi bagian utama dalam industri car tuning dunia, apalagi memiliki pasar otomotif terbesar di Asia Tenggara. Beberapa produk yang diluncurkan di IMX tahun lalu, seperti KARMA, Bitelblack, Yoong Motor, dan lain sebagainya, telah terbukti berhasil dan bahkan menembus pasar modifikasi Dunia,” ujar Andre Mulyadi di sela-sela acara buka puasa IMX dengan media, Jumat 24 Mei 2019.

Andre sendiri bertekad untuk mengangkat para modifikator ini menjadi tuner yang terkenal di Indonesia dan juga global. “Awalnya kan semua juga dari lokalnya dulu, baru masuk ke kancah internasional. Seperti Karma kan udah masuk tuh ke Amerika, mudah-mudah nanti bisa tampil di SEMA,” beber Andre.

Baca juga: Indonesia Modification Expo 2018 Ibarat SEMA versi Indonesia

IMX 2019 sendiri sudah menjalankan rangkaian promosi sejak awal tahun. Tidak hanya berkeliling ke beberapa kota, namun juga mengikuti pameran otomotif di luar negeri dengan membawa beberapa produk aftermarket asli Indonesia.

“Dengan semakin banyaknya minat exhibitor baru untuk ikut berpameran di IMX 2019, maka tahun ini kami memanfaatkan fungsi hall di Balai Kartini dengan lebih maksimal. Artinya jumlah booth aftermarket akan semakin banyak dan variatif, dan selain itu setiap mobil modifikasi yang ditampilkan di IMX selalu akan berbeda, kami kemas menarik dan diluncurkan tidak hanya untuk Indonesia tetapi untuk para enthusisat Dunia, sehingga tidak heran jika setiap mobil modifikasi terbaik yang dihadirkan di IMX selalu menjadi buah bibir dan trend setter sepanjang tahun,” ucap Andre.

Tahun ini dengan tema “The Power of Collaboration”, brand aftermarket yang bergabung di IMX secara otomatis akan terintegrasi dengan beberapa event pameran modifikasi serupa di Amerika dan Jepang. Hal ini karena IMX 2019 berkomitmen untuk membawa produk-produk aftermarket asli Tanah Air dikenal di mancanegara. Bahkan tahun ini IMX akan menghadirkan para undangan serta kurator terbaik dari 3 pusat Industri modifikasi Dunia: Amerika, Jepang dan Australia.

Exhibitor yang sudah memesan booth di IMX 2019 diantaranya adalah produk aftermarket lokal. Seperti KARMA Bodykit, Yoong Motor, Gear Head Monkey, Tomi Airbrush, Bitel Black, Speed Z, Pro 7, Autovision, Frontier, AirPride Air Suspension, APForce dan sebagainya. Juga berbagai produk terbaik dunia seperti: Pioneer, Mooneyes Japan, Osaka Automesse, Bendpak, Dynacorn, Edelbrock, Socal Speed Shop, Alpine, Air Lift Suspension, dan lainnya.

Serta tidak ketinggalan tentunya para Agen Pemegang Merek (APM) mobil akan kembali hadir tahun ini. Tentunya patut dinantikan, karena setiap agen APM di IMX diwajibkan untuk memodifikasi berbagai produk mereka. Nah selain itu IMX juga akan dihadiri oleh banyak influencer. Dan tentunya ratusan komunitas mobil dari berbagai aliran diapastikan akan meramaikan gelaran ini.

Baca juga: Jok Xpander Mudah Kotor? Ini Solusi Dari Vertue Concept

Sementara activation khas IMX tetap akan menjadi magnet utama. Seperti mobil modifikasi pilihan NMAA Top 50, New Car Dressup bekerjasama dengan APM, Giveaway dan Super Giveaway, dan Exclusive Release.

Sementara tahun ini rencananya akan ada tambahan beberapa activation seru, seperti Live Modz, Influencer Battle dan lain-lain. IMX2019 juga bekerja sama dengan Pemerintah Republik Indonesia melalui Kemenperin. Dengan membuat kegiatan yang akan mendorong industri otomotif khususnya modifikasi menjadi lebih berkembang.

Yang terpenting dan tidak boleh dilewatkan, setiap brand modifikasi/aftermarket di Indonesia Modification Expo akan memberikan diskon khusus. Sehingga semua pengunjung akan mendapatkan barang-barang modifikasi berkualitas dengan harga menarik.

“Kami berharap penyelenggaraan IMX 2019 akan lebih sukses lagi. Dengan tema yang kami bawa tahun ini, yaitu “The Power of Collaboration”, harapannya lebih banyak lagi insan otomotif yang terlibat dan bekerjasama untuk bersama-sama fokus membesarkan Industri modifikasi Indonesia,” tutup Andre.

LEAVE A REPLY