Ini Jadwal Peluncuran MPV Murah Renault di Indonesia

0
mpv murah renault

ROCKOMOTIF, Jakarta – Hari ini Renault resmi meluncurkan MPV murah bernama Triber di India. Kabar baik, Indonesia pun akan mendapatkan jatah mobil itu, dan dipastikan dijual bulan depan atau bertepatan dengan ajang GIIAS pada 18-28 Juli 2019.

Chief Operating Officer (COO) PT Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan mengatakan, Triber sudah masuk dalam rencana jangka pendek Renault untuk dijual di Indonesia. Apalagi pasar otomotif nasional paling laris di segmen MPV murah itu.

“Untuk di India akan meluncur Rabu 19 Juni 2018, sedangkan untuk di Indonesia akan kita bawa bulan depan. Tepatnya di Juli saat pameran GIIAS 2019,” ungkap Davy di Jakarta.

Davy memastikan secara garis besar hampir tidak ada yang beda dengan model Triber di India. MPV murah Renault Triber mengadopsi platform CMF-A dari Renault Kwid. Artinya, Triber akan mengusung mesin 1.000 cc tiga silinder yang mana mesin ini juga digunakan oleh Kwid.

Baca juga: Ini Siasat Renault Agar Kwid Bisa Diterima Masyarakat Indonesia

Mobil ini rencananya akan memiliki tenaga yang lebih perkasa hingga 7 hp dari hatchback Kwin dengan tenaga 67,07 hp. Di mana untuk menyalurkan tenaga ke roda depan menggunakan transmisi manual 5 kecepatan. Tapi ada kemungkinan Triber mendapat mesin bensin tiga silinder 1.0 liter turbocharged dan opsi AMT 5-kecepatan pada tahun depan.

Triber juga mengusung lampu depan proyektor. Sementara untuk fitur di dalam kabin diklaim akan dilengkapi dengan perangkat hiburan dari audio layar sentuh. Dan sudah bisa dikoneksikan dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Sementara fitur keamanan juga telah diusung Triber. Mulai dari sensor dan kamera parkir, sistem peringatan kecepatan, dan pengereman anti-lock braking system (ABS).

LEAVE A REPLY