Beli Jimny di GIIAS Bisa Langsung Bawa Pulang Unit?

0
beli jimny di giias

ROCKOMOTIF, Tangerang – Setelah GIIAS tahun lalu Suzuki Jimny hanya pajangan, kini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi menjualnya. Hanya saja yang menjadi pertanyaan, kalau beli Jimny ini apakah unitnya bisa langsung dibawa pulang?

Menjawab pertanyaan ini, Harold Donnel selaku Head of 4W Brand Development & Marketing PT SIS hanya mengatakan stok Suzuki Jimny tergantung pada dealer Suzuki. Pihak PT SIS menjelaskan jika Suzuki Jimny ini diimpor utuh (CBU) dari Jepang.

“Jimny ini kan global hype di semua negara, di mana permintaannya banyak. Kita (SIS) hanya mendapat jatah 40 sampai 50 unit per bulan,” jelas Harold di ICE, BSD City, Jumat (19/7).

Untuk indennya sendiri Harold menjelaskan lebih lanjut jika semua itu tergantung pada dealer tempat konsumen memesannya. Karena dari stok unit yang diterima oleh PT SIS langsung didistribusikan ke dealer.

Baca juga: Kembaran Suzuki Baleno, Toyota Glanza Meluncur di India

“Kami bagikan proporsional ke masing2 dealer kami. Dan memiliki inden berbeda-beda tiap dealer. Misal diler A kuotanya 2 tapi indennya 4 jadi harus menunggu di bulan depan. Tapi di dealer B kuotanya 4 cuma indennya 10, nah itu pasti lebih lama lagi waktu tunggunya,” beber Harold.

Untuk lama inden secara total, Harold belum bisa menjawabnya. Karena menurutnya pihak Suzuki belum melakukan rekap inden secara nasional untuk Suzuki Jimny ini. “Kita harus menunggu rekap inden nasional.”

Untuk target SPK Jimny di GIIAS, pihak Suzuki pun tidak memberikan target apa-apa. “Kami tidak menargetkan SPK Jimny, biarkan ini mengalir seperti air. Yang kami lakukan adalah berusaha menyuplai secepatnya ke konsumen,” ujar Harold lagi.

Begitu juga untuk program atau promo Jimny selama GIIAS. Suzuki tidak memberikan promo apapun untuk Jimny. Mengingat Jimny ini masih harus menunggu unit dari Jepang.

Suzuki Jimny untuk pasar Indonesia ini dijual dengan harga mulai dari Rp 315,5 juta untuk varian single tone MT. Sementara Suzuki membanderol varian two tone MT di harga Rp 317,5 juta.

Kemudian untuk varian bertransmisi otomatis dijual Rp 328 juta untuk varian single tone AT, dan terakhir Rp 330 juta untuk varian two tone AT.

LEAVE A REPLY