Gyroblade, Ban Masa Depan Dunlop Hadir di GIIAS 2019

0

ROCKOMOTIF, Tangerang – PT Sumi Rubber Indonesia (Surindo), produsen ban Dunlop di Indonesia menghadirkan inovasi teknologi terbarunya melalui Gyroblade di GIIAS 2019. Ban ini disebut Smart Tyre Concept, dengan keistimewaan air-less tyre atau ban tanpa tekanan udara. Fitur tersebut tentunnya untuk  mendukung mobilitas di masa depan.

Gyroblade memiliki konstruksi yang terdiri dari tiga bagian. Pertama adalah velg dari bahan logam yang menempel pada as roda kendaraan. Velg ini dikelilingi material resin khusus yang menggantikan fungsi ruang udara di ban konvensional. Bagian paling luar adalah telapak ban yang berfungsi seperti telapak ban pada umumnya.

“Kemajuan teknologi ini tidak hanya menghilangkan kekhawatiran yang timbul dari ban yang bocor, karena tusukan atau kurangnya perawatan. Tetapi juga berkontribusi terhadap lingkungan dengan menghilangkan kebutuhan ban cadangan,” ujar Hartono, Advertising and Promotion Manager Dunlop Indonesia.

Baca juga: Ini Ban Khusus Motor Offroad Terbaru dari Dunlop

Promo Diskon

Di GIIAS 2019, Dunlop juga memiliki program penjualan menarik untuk memikat pengunjung. “Selama GIIAS 2019, kami memberikan potongan harga 30% untuk pembelian ban mobil dan 10% untuk ban motor. Pengunjung hanya perlu memberikan tanda jadi Rp 200 ribu kemudian diarahkan untuk melakukan pemasangan di bengkel jaringan kami di seluruh Indonesia,” ucap Hartono.

Baca juga: Mitsubishi Optimis Capai Target di GIIAS 2019

Sejumlah line up OEM Dunlop bisa dipinang konsumen. Sebut saja Enasave EC300+, seri ban ramah lingkunan yang menjadi pilihan sejumlah pabrikan mobil sebagai ban orisinil. Seperti Toyota (All New Kijang Innova, All New Rush, Sienta, Grand New Veloz, Grand New Avanva), Honda (B-RV, New Mobilio, Brio), Daihatsu (All New Terios, Great New Xenia), Mitsubishi (X-Pander), Nissan (All New Livina), dan Suzuki (All New Ertiga).

Sementara untuk mobil kelas SUV, Dunlop menghadirkan ban OEM Sport Maxx 050 yang dipakai Honda (All New Honda C-RV (1.5 Turbo Prestige dan 1.5 Turbo), dan HR-V). Grandtrek AT25 yang dipilih sebagai ban orisinil Toyota All New Fortuner dan Mitsubishi All New Pajero Sport. Serta Grandtrek ST30 yang dipercaya sebagai ban orisinil Nissan All New X-Trail (2.0 & 2.5).

Sedangkan untuk segmen ban dengan rim 17 dan keatasnya, Dunlop juga memamerkan beberapa tipe, seperti SP Sport LM704, Direzza DZ101, dan Veuro VE302. Tidak hanya ban mobil, ban motor pun tidak terlewatkan untuk dipamerkan Dunlop, baik untuk medan on-road seperti Sportmax GPR-300 dan ScootSmart. Serta ban off-road, Geomax Series dan ban teranyar DGX-01 untuk grasstrack atau adventure yang baru dirilis Februari lalu.

LEAVE A REPLY