Hitachi Jual Aki Buat Mobil dan Motor di GIIAS 2019

0
aki hitachi

ROCKOMOTIF, Tangerang – MPMParts dan produsen aki ternama di dunia, Hitachi Thailand, telah melakukan kerja sama untuk meluncurkan produk baru mereka di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Aki yang baru diluncurkan tersebut, tentunya memiliki banyak keunggulan. Hal ini disebabkan Hitachi Battery yang begitu kaya dengan pengalaman dalam industri tersebut. Disebutkan, berbekal pengalaman 100 tahun di Jepang dan 30 tahun di Thailand, menjadi hal penting dalam menghadirkan produk baru ini.

“Tentunya ini menjadi sebuah capaian yang signifikan bagi MPMParts. Di mana kami dipercaya oleh Hitachi Chemical, sebuah perusahaan dengan skala dan reputasi global, serta pengalaman panjang dalam industri ini. Kerjasama ini konsisten dengan tujuan kami untuk mempercepat inisiatif strategis dari MPMParts untuk menjadi mitra terkemuka & pilihan pelanggan dalam bisnis aftermarket,” ujar Momog Irnawan, CEO MPMParts, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Gyroblade, Ban Masa Depan Dunlop Hadir di GIIAS 2019

Aki Hitachi diluncurkan untuk semua kebutuhan, yakni sepeda motor dan mobil. Untuk sepeda motor, aki yang diluncurkan hanya satu varian, yakni Virla. Sedangkan untuk mobil, aki ini ditawarkan dalam dua varian, yakni jenis conventional dry dan maintenance free.

Bicara mengenai keunggulan yang dibawa Hitachi, salah satunya adalah usia pakai yang dijamin lebih panjang karena struktur penutup yang dibuat lebih canggih.

“Keunggulannya adalah masa garansi 6 bulan atau 10.000 kilometer, usia pakai yang lebih panjang. Karena ada satu struktur penutup khusus yang meminimalisir kekurangan air. Selain itu, aki Hitachi juga mempunyai kekuatan yang optimal karena menggunakan teknologi grid dari Jepang. Dan yang terpenting adalah daya output yang lebih maksimal,” ujar Andi Chandra, Bussines and Marketing Team MPMParts, di GIIAS (23/7).

Baca juga: GIIAS 2019 Jadi Cara Suzuki Genjot Lagi Penjualan

Sementara mengenai harga yang ditawarkan, aki Hitachi diluncurkan dengan harga yang kompetitif. Untuk sepeda motor, aki Hitachi bisa ditebus dengan harga Rp 240 ribu. Sedangkan untuk mobil, aki Hitachi bisa didaptkan dengan harga Rp 693 ribu sampai Rp 1,9 juta.

Aki Hitachi “Maintenance Free” diproduksi dengan memanfaatkan elektroda paduan timbal dan pemisah amplop yang sangat tahan terhadap korosi. Dengan menampilkan struktur penutup (seal cap) khusus yang mengembalikan air yang diuapkan ke elektrolit, baterai menjadi bebas perawatan karena tidak perlu mengisi ulang baterai dengan air.

LEAVE A REPLY