Kompetisi Safety Driving HINO untuk Para Pengemudinya

0
safety driving hino
ROCKOMOTIF, Jakarta – Produsen kendaraan niaga, HINO, kembali menggelar kompetisi safety driving untuk para pengemudinya, di Tangerang, Banten.
Agenda ini merupakan tahun ketiga bagi HINO dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut. Selama kurun waktu tiga tahun tersebut, HINO telah mengumpulkan sebanyak 1.500 pengemudi dari 22 daerah yang tersebar melalui 85 perusahaan yang ambil bagian.
Menurut Presiden Direktur HMSI, Hiroo Kayanoki, kompetisi ini semata-mata bukan hanya untuk mencari siapa yang paling hebat dalam penerapan ilmu keselamatan berkendara. Tetapi ia berharap ilmu tersebut menjadi nilai yang diperhatikan dalam mengemudikan kendaraan.
Baca juga: Hino Luncurkan Bus Terbaru RN 285 Bertansmisi Otomatis
“Hari ini, Nasional Hino Dutro Safety Driving digelar, dengan tujuan agar para pengemudi mendapat pengalaman berharga ilmu mengemudi yang aman dan benar. Dan dapat mereka bagikan ke sesama pengemudi yang lain. Sehingga tercipta pengemudi truk  yang aman dan berkendara sesuai peraturan,” ujar Hiroo Kayanoki, di Tangerang, Banten (17/7).
 
Para finalis datang untuk memperebutkan gelar juara nasional. Bertempat di pusat pelatihan PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Jatake – Tangerang, Banten. Acara kompetisi ini digelar dari 17 sampai 19 Juli 2019 diikuti oleh 20 pengemudi dari masing – masing juara di setiap kota.
 
Selain sebagai ajang kompetisi, HINO Dutro Safety Driving juga merupakan sebuah tanggung jawab sosial kepada pemerintah. Dalam hal memberikan pelatihan kepada seluruh pengemudi kendaraan niaga untuk memiliki pengetahuan safety driving di kala mengemudi.

LEAVE A REPLY