Suzuki Siap Hadirkan Ertiga XL6 di Indonesia Tahun Depan

0
suzuki ertiga XL6 di India

ROCKOMOTIF, Cikarang – Hadirnya jenis baru dari Suzuki Ertiga di India yaitu Ertiga XL6 tampaknya juga akan diikuti oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Namun Ertiga bertubuh SUV ini akan memiliki nama yang berbeda dari India.

Dari bocoran yang diberikan saat datang ke pabrik Suzuki di Cikarang pada Selasa (27/8) mengatakan jika pabrik Suzuki di Cikarang ini sudah siap menghadirkan varian baru Ertiga pada awal tahun depan.

Namanya pun dikatakan menjadi Ertiga XL7, bukan XL6 seperti di India. Ini berarti Ertiga SUV ini tidak akan memiliki 6 kursi dengan captain seat di baris kedua seperti di India. Tapi kemungkinan besar untuk tampilan luarnya akan sama seperti XL6.

Baca juga: Beli Suzuki Ertiga Berhadiah Suzuki Jimny

“Untuk XL7 statement resmi belum bisa saya katakan. Tapi yang pasti segmen low suv sangat menarik, khususnya tiga baris dan tujuh penumpang” ujar Donny Saputra, Direktur Marketing 4W PT SIS di Cirebon, Selasa (27/8).

Jika benar dinamakan XL7 maka ini akan mengulang kehadiran SUV lawas Suzuki Escudo yang pernah hadir dengan varian XL7. SUV ini lebih panjang dari Escudo standar dengan kapasitas 7 penumpang.

“Low suv ini menarik, kita dulu punya Escudo XL7, Sidekick. Kita lihat line up SUV kita baru ada 3, S-Cross, Jimny, dan Ignis. Nah yang laku di sini 7 penumpang dan ini potensial,” tambah Donny.

Baca juga: Ingin Berkendara Irit BBM, Ini Cara yang Tepat!

Melihat Ertiga XL6 di India, tampilannya lebih maskulin. Mobil ini hadir dengan desain bumper baru, dilengkapi skid plate. Grille-nya juga besar, dan dipertegas list chrome yang memanjang.

Memperkesan tampilan tangguh a la SUV, ada sentuhan warna hitam doff yang menyambung dari area foglamp, over fender depan, side skirt, hingga over fender di belakang.

Tertarik dengan Ertiga bergaya Crossover atau SUV? Silahkan tunggu di tahun 2020 ya.

LEAVE A REPLY