Meluncur di Jakarta, All New Corolla Altis Pakai Platform Baru

0
all toyota altis

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi menghadirkan sedan terbaru mereka, All New Corolla Altis. Generasi ke-12 ini juga tampil dengan platform baru yang sudah mulai diaplikasikan oleh Toyota pada setiap line upnya.

Secara keseluruhan, All New Corolla Altis ini hadir dengan pilihan tiga varian. Yang terbagi menjadi All New Corolla Altis 1.8 G dan V berbahan bakar bensin. Serta satu varian yang lebih hijau yakni All New Corolla Altis HEV berteknologi hybrid.

Meski ada embel-embel All New, tetapi pada dasarnya Toyota Astra Motor tidak serta merta menghilangkan DNA awalnya yang mengedepankan kualitas tinggi, ketangguhan dan nilai prestisius. Terlebih, konsep pengembangan ini terus dipertahankan dari waktu ke watku dan juga mengadopsi platform baru yang diklaim oleh Toyota menjadi sebuah keunggulan tersendiri.

Baca juga: Toyota Serius Garap Pasar Hybrid dan Listrik di Indonesia

“Penggunaan platform TNGA pada pengembangan All New Corolla Altis merupakan bagian komitmen Toyota untuk senantiasa menghadirkan mobil yang lebih baik sesuai dengan perkembangan kebutuhan pelanggan dan teknologi yang ada. Melalui kehadiran All New Corolla Altis varian HEV, Toyota juga semakin menegaskan dukungan sepenuhnya kepada pemerintah Indonesia dalam rangka akselerasi pengembangan kendaraan elektrifikasi dengan menghadirkan model mobil elektrifikasi yang lengkap,” ujar President Director PT Toyota Astra Motor, Yoshihiro Nakata.

Selain itu, penerapan platform TNGA di All New Corolla Altis juga memberikan kenikmatan berkendara yang lebih mumpuni. Pasalnya, untuk menambah aspek tersebut Toyota juga telah mendesain center of gravity yang lebih rendah 20 mm dibandingkan generasi sebelumnya. Sehingga membuat pengendalian All New Corolla Altis lebih stabil. Sementara itu, untuk dimensinya sendiri, All New Corolla Altis mengusung panjang 4.630 mm dengan lebar 1.780 mm dan tinggi 1.435 mm.

Sementara dari sisi suspensi, mobil yang diimport dari Thailand tersebut juga telah menggunakan sistem suspensi yang berbeda dari model sebelumnya. Kini, All New Corolla Altis telah mengadopsi double wishbone pada suspensi belakang. Sebelumnya, model ini menggunakan torsion beam. Sehingga dengan pengadopsian double wishbone membuat stabilitas dan kenyamanan pengendaraan yang sangat baik.

All New Toyota Corolla Altis Hybrid ditawarkan dengan harga Rp566,3 juta, dengan status on the road DKI Jakarta.

LEAVE A REPLY