Aldio Oekon Siap Kawinkan Dua Gelar Bergengsi

0
aldio oekon

ROCKOMOTIF, Bogor – Mimpi Aldio Oekon, pembalap Banteng Motorsport untuk bisa meraih dua gelar bergengsi, Juara Nasional European Touring Car Championship (ETCC) Indonesia 2000 dan Juara Umum Super Touring Championship (STC) tampaknya akan menjadi kenyataan pada tahun ini.

Putera pembalap senior Donny M Oekon ini, secara poin memang sudah unggul jauh, namun Aldio tidak mau sesumbar bahwa ia pasti meraih titel prestisius tersebut. Menurutnya, masih ada beberapa hal yang harus ia jaga, agar kans tersebut tetap terjaga sampai seri terakhir nanti.

“Belum dong. Masih harus saya maintenance sampai akhir musim. Meskipun dua seri terakhir nanti dapat posisi kedua, saya tetap aman (bisa Juara Nasional),” buka Aldio usai balapan, Minggu (13/10) di Sirkuit Sentul.

aldio oekon

Finish memang menjadi syarat wajib bagi Aldio untuk bisa memangku gelar tersebut. Pasalnya, ketika ia tidak finish di salah satu seri, maka harapan akan kandas lantaran poin hilang.

Baca juga: Aldio Oekon Sabet Double Winner di ISSOM Putaran Keempat

“Karena kan kalau satu, dua, tiga, poinnya tidak beda jauh. Kalau sekarang 28 poin, let say bedanya 5 aja, masih ada poin. Jadi yang paling penting adalah finish balapan,” jelasnya.

Sedangkan peluang paling besar, ada di Kejuaraan Super Touring Championship (STC). Karena sejak seri pertama lalu, Aldio menjadi langganan podium pertama. Berbeda dengan di ETCC Indonesia 2000, yang sempat mengalami pasang surut di podium.

“Kalau melihat (hasil), harusnya bisa Juara Umum karena kan dari seri satu, sampai sekarang di seri kelima itu, podium pertama terus,” tambah Dio.

Eksisnya Aldio Oekon di Kejuaraan Super Touring Championship ini memang untuk menambah jam terbang. Dengan adanya slot balap tambahan tersebut, ia yakin bahwa bisa lebih mengasah kemampuan pribadi dan juga mobil BMW E36 yang menjadi pacuannya untuk melawan pasukan Honda yang menggunakan mesin dengan kode B-Series.

“Ini kalau saya berhasil meraih Juara Nasional, berarti yang kedua kalinya. Tapi kalau untuk yang di STC, merupakan yang pertama, karena memang baru gabung di awal musim ini. Semoga bisa dapat dua gelar tersebut,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY