Aldio Oekon Sabet Double Winner di ISSOM Putaran Keempat

0
Aldio Oekon ISSOM

ROCKOMOTIF, Bogor – Pembalap Banteng Motorsport, Aldio Oekon, berhasil membawa pulang dua piala sekaligus dalam balapan yang digelar Sabtu (31/8). Dua piala yang diboyong tersebut dihasilkan dari dua balapan berbeda pada siang (ETCC 2000 Pro) dan malam hari (STC).

Bagi Aldio, pada putaran keempat kemarin merupakan balapan yang cukup melelahkan. Di samping harus menjaga performa mobilnya di atas lintasan, pembalap yang menggeber BMW E36 ini juga harus berjibaku dengan rival terberatnya, Denny Rommel (BJB Motorsport). Di pertengahan balapan, saat tengah beradu cepat, putera Donny M Oekon tersebut mengalami insiden dengan Rommel yang saat itu berada di posisi terdepan.

“Ya kalau kemarin itu saya fight juga, dari lap pertama fight sampai ada insiden sama Denny Rommel. Setelah balapan juga enggak ada yang protes, dan Denny Rommel juga sangat fair dengan racing incident tersebut. Masalahnya langsung clear,” ujar Aldio dalam wawancaranya.

Baca juga: Gagal Juara, Aldio Oekon Tetap Bertahan di Puncak Klasemen

Kemenangan tersebut pun berlanjut hingga balapan malam, di mana Aldio kembali bertarung untuk kelas BMW 2.100 pada Kejuaraan STCR. Meski harus berhadapan dengan lawan yang lebih berat, ditambah kondisi balapan malam yang mencekam, namun Aldio tidak mengendurkan semangat juangnya. Dan di akhir balapan, ia pun buktikan dengan berhasil meraih podium pertama untuk kedua kalinya dalam satu hari.

“Baru pertama balapan malam dan langsung podium pertama juga, Alhamdulillah. Pas balapan malam sih seru, gelap-gelap gimana gitu. Gelap banget, tapi Alhamdulillah ada sponsor lampu Yoong Motor (Surabaya) jadi terang balapannya,” tambah Aldio.

Baca juga: Mimpi Buruk Toyota Team Indonesia di ISSOM Night Race 2019

Perjuangan Aldio pada balapan malam hari juga tidak mulus, ia harus beradu cepat dan beradu strategi dengan rivalnya, Radityo Mahendra. Bahkan, dituturkan oleh Dio, pada salah satu lap, pertempuran ia dengan Radit memang terjadi cukup alot, namun saat melintasai S kecil, mobil BMW E36 berkelir merah yang digeber Dio, berhasil menyalip Radit dan mempertahankan hingga akhir balapan.

Sampai putaran keempat kemarin, posisi Aldio Oekon masih berada di puncak klasemen ETCC 2000 Pro. Ia masih bertengger perkasa yang kemudian diikuti oleh pembalap Denny Rommel yang berada di posisi runner up.

LEAVE A REPLY