Alvin Bahar Kuasai Podium Tertinggi di Kejurnas ITCR Max

0
alvin bahar itcr

ROCKOMOTIF, Bogor – Pertarungan dua tim besar di ajang Kejurnas Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max, berlangsung di bawah kendali pembalap Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar. Pembalap yang menggeber Honda Jazz tersebut, tak tersentuh sepanjang balapan oleh rivalnya Toyota Team Indonesia.

Kemenangan yang ditorehkan oleh Alvin Bahar pada putaran kelima, memang sudah terlihat sejak sesi kualifikasi. Alvin, menjadi yang tercepat dan berhasil meraih superpole di depan Haridarma Manoppo dan Demas Agil. Meski sudah meraih pole position, namun ayah dari Avila Bahar tidak mau sesumbar, menurutnya hasil balapan belum berbicara kala itu.

“Jadi, kalau hari ini kita masih 50:50 menang apa enggak. Kita sih, berbeda. Mungkin orang berpikirnya harus menang, tapi kita enggak, kita lagi mau lihat (performa) mobil. Kita membaca peta kekuatan, dan yang pasti melakukan yang terbaik,” buka Alvin Bahar dalam wawancaranya.

Sepanjang 12 lap, Alvin Bahar yang memulai balapan dari posisi terdepan, benar-benar tidak tersentuh oleh skuad Toyota Team Indonesia. Perjuangan Haridarma Manoppo dan Demas Agil untuk membendung dominasi Alvin di atas sirkuit Sentul, belum membuahkan hasil sesuai target. Hingga balapan usai, Alvin Bahar dan Honda Racing Indonesia, menjadi yang pertama menyentuh garis finish.

Baca juga: Alvin Bahar Berjaya di ISSOM Night Race 2019

“Haridarma itu (catatan waktunya) sempat satu menit 50,1detik, kayaknya problem saat balapan. Ya jadi belum tau kekuatan yang sebenarnya, tapi kita mau lakukan upgrade seri depan,” tambah pemegang gelar Juara Nasional 7 kali tersebut.

Meski berhasil merebut tahta juara di putaran kelima, namun Honda Jazz berkelir merah dan hitam ini bukan tanpa masalah. Menjelang tiga putaran terakhir, Alvin mengaku mengalami sedikit problem oada mobilnya. Lagi-lagi, masakah tersebut tidak membuat Alvin Bahar tertekan, ia terus berjuang hingga garis finish.

“Tiga lap terakhir, berasa aneh aja, ada getarnya. Tapi kita belum melakukan check, jadi belum tau dari mana sebabnya,” pungkas Alvin Bahar.

Hingga balapan kemarin usai, Alvin yang sedang memimpin klasemen sementara, tetap melanjutkan kedigdayaannya. Kini, usai putaran kelima tersebut, Alvin meninggalkan Haridarma Manoppo yang berada di posisi kedua, dengan pautan 7 poin.

LEAVE A REPLY