Laris di Vietnam, Mitsubishi Xpander sampai Inden 3 Bulan

0
xpander laris di vietnam

ROCKOMOTIF, Jakarta – Mitsubishi Xpander mendapatkan sambutan yang positif dari warga alias laris di Vietnam. Mobil keluarga yang dirakit oleh Mitsubishi di Indonesia ini penjualannya cukup tinggi sehingga konsumen yang membeli harus menunggu sampai tiga bulan.

Menurut data yang dirilis Mitsubishi Motors Corporation (MMC), sepanjang tahun fiskal 2018 penjualan Xpander berhasil mencapai 14.000 unit. Larisnya Xpander di Vietnam ini membuat pabrik Mitsubishi di Cikarang harus menggenjot produksi mereka untuk ekspor.

Duta Besar Indonesia untuk Vietnam Ibnu Hadi menjelaskan, dirinya cukup takjub pada salah satu produk otomotif buatan Cikarang, Jawa Barat itu. Sebab, Xpander pertama kali diperkenalkan di Vietnam pada Oktober 2018, dan sampai sekarang sudah berhasil diterima dengan cepat oleh masyarakat setempat.

Baca juga: Xpander Masih Perkasa, Mitsubishi Sukses di GIIAS 2019

“Xpander nomor satu di Vietnam saat ini. Jadi jika beli Xpander di sana, inden dua sampai tiga bulan,” jelas Ibnu di Jakarta belum lama ini.

Vietnam sendiri sekarang ini merupakan salah satu negara yang mengalami pertumbuhan di bidang otomotif cukup signifikan.

Mitsubishi Motor Corps (MMC) salah satu produsen otomotif asal Jepang yang mempercayakan Mitsubishi Motors Vietnam Co.,Ltd (MMV) mendirikan pabrik perakitan pada 2020.

Terlebih, dalam beberapa waktu ke depan Vietnam diindikasi akan menerapkan berbagai aturan non tarif. Guna meredam laju ekspor mobil secara utuh (completely built up/CBU). Salah satu contohnya adalah aturan pajak konsumsi spesial (special consumption tax/SCT).

LEAVE A REPLY