Tommy Salim Optimis Bisa Raih Juara Umum TGA 2019

0
tommy salim tga

ROCKOMOTIF, Malang – Putaran keempat gelaran Trial Game Asphalt yang berlangsung di Malang, Jawa Timur, akhir pekan kemarin (20/10), semakin memberikan persaingan ketat di papan klasemen. Tommy Salim, Farudila Adam, dan Doni Tata masih memiliki kans yang lebar untuk bisa meraih gelar juara umum di penghujung musim ini.

Tommy Salim, telah mengamankan podium pertamanya di moto 1. Dengan perolehan tersebut, meskipun memiliki nilai yang sama dengan Farudila Adam pasca kemenangan di balapan kedua, Tommy Salim tetap memimpin dengan 47 poin. Hal ini dikarenakan saat balapan pertama, Tommy Salim unggul lebih dulu ketimbang Farudila Adam. Sementara Doni Tata, Juara Umum tahun lalu, masih harus bekerja ekstra untuk bisa mengusik dua lawannya di puncak klasemen.

“Terima kasih kepada keluarga, serta fans yang hadir langsung ke sini untuk memberikan dukungan. Berkat mereka, saya dapat motivasi tambahan untuk menjadi pemenang di putaran Malang. Semoga kesuksesan ini bisa membawa saya pada putaran terakhir di Semarang agar dapat meraih gelar Juara Umum Trial Game Asphalt 2019,” harap Fadil.

Baca juga: Doni Tata Raih Podium Tertinggi di TGA Yogyakarta 2019

Dengan demikian, posisi klasemen sementara kelas FFA 250 kini dipuncaki oleh Farudilla Adam dengan 184 poin. Terpaut hanya tiga poin, menguntit ketat di belakangnya ada Tommy Salim dengan 181 poin. Doni Tata membayangi di tempat ketiga dengan 169 poin. Ketatnya perolehan angka ini membuat gelar Juara Umum Trial Game Asphalt baru bisa ditentukan pada seri pamungkas di Semarang pada Desember mendatang.

Tommy Salim memiliki target yang tinggi di musim ini. Ia sadar bahwa beberapa waktu lalu, pacuannya sempat mengalami kendara di bagian suspensi. Namun hal tersebut dijadikan pelajaran agar bisa tampil lebih baik lagi agar bisa meraih podium pertama.

“Saya sempat kesulitan di kelas FFA 250 karena motor saya ada masalah suspensi sehingga penampilan saya tidak bisa optimal. Tetapi saya belum puas karena target saya harus bisa meraih juara satu,” jelas Tommy Salim.

Sengitnya pertandingan juga terjadi di kelas FFA 450. Pada kelas pendukung di seri keempat ini, rider asal Inggris Lewis Cornish masih perkasa dan tak terkalahkan. Baik di babak kualifikasi maupun pada balapan Moto 1 dan Moto 2, Lewish Cornish tampil moncer dengan raihan maksimal 50 poin. Doni Tata yang tertinggal enam poin harus puas diasapi di urutan kedua.

LEAVE A REPLY