Daihatsu Recall Puluhan Ribu Gran Max dan Luxio Baru

0
Recall Daihatsu Gran Max dan Luxio

ROCKOMOTIF, Jakarta – Puluhan ribu unit Daihatsu Gran Max dan Luxio direcall oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Indonesia. Untuk mengumumkan recall ini bahkan ADM sampai harus menggelar konferensi pers sendiri, di mana biasanya pabrikan mobil hanya mengeluarkan press release saja. 

Tapi komitmen ADM terhadap konsumennya menjadi prioritas mereka. Mengingat total ada 36.915 unit dari kedua model tersebut yang bermasalah. 

Inti masalah sampai harus direcall adalah karena komponen di dalam mesin. Menurut ADM ada komponen Connecting Rod pada mesin 1.5L 3SZ yang harus diganti pada Gran Max 1.5L dan juga Luxio. Adapun model yang bermasalah merupakan produksi Maret 2018 – April 2019. 

Daihatsu Gran Max direcall

Kedua model ini memang berbagi basis yang sama termasuk mesin 1.5 liter 3SZ ini. Pada penggantian komponen ini, pelanggan tidak akan dikenakan biaya apapun, alias gratis. 

Baca juga: Daihatsu Tembus 100 Ribu Unit, Paling Laku Bukan Xenia dan Terios

Selain itu, pelanggan juga akan mendapat apresiasi berupa voucher paket ganti oli mesin gratis untuk service berikutnya bagi yang berpartisipasi dalam program ini. 

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan terhadap Daihatsu, khususnya pengguna Gran Max dan Luxio. Program ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan tanggung jawab kami dalam memastikan mobil yang sudah menjadi milik pelanggan pun tetap terjaga keamanan dan kenyamanannya,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM.

Amelia juga menghimbau kepada pelanggan yang mobilnya termasuk dalam daftar program recall, untuk menghubungi atau datang ke dealer resmi Daihatsu terdekat. Agar dapat dijadwalkan penggantian komponen terkait recall tersebut.

Daihatsu juga aktif menghubungi melalui surat pemberitahuan, telpon dan SMS kepada para pemilik kendaraan yang terlibat dalam recall ini. Setiap pemilik kendaraan dapat melakukan pengecekan sendiri untuk mengetahui apakah mobilnya termasuk kendaraan yang teridentifikasi program tersebut dengan menghubungi Hotline di 1-500-898 kapan pun selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

Sebagai informasi, sejak diluncurkannya Gran Max (2008), dan Luxio (2009), keduanya telah terjual sebanyak lebih dari 300.000 unit. 

LEAVE A REPLY