Generasi Penerus Peugeot 308 Akan Mengadopsi Sistem Hybrid

0
Peugeot 308 hybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Jagat otomotif dunia semakin dekat dengan kemajuan teknologi. Terlebih untuk mobil dengan fitur hybrid, masing-masing produsen telah mempersiapkan dan meluncurkan modelnya untuk menggaet konsumen di masa depan.

Adapun beberapa produsen yang telah meluncurkan produk hybrid dan mobil listriknya antara lain adalah Toyota, Honda, Mitsubishi, Tesla, bahkan sampai Ford pun ikut meluncurkan mobil sportcar mereka yang berbasis Mustang.

Salah satu produsen yang kembali mengatakan siap untuk bertarung di segmen hybrid, Peugeot, telah mempersiapkan salah satu produk mereka untuk memiliki fitur hybrid. Peugeot 308 menjadi produk yang akan mengadopsi fitur hybrid ini. Hal ini disebutkan oleh Jean Philippe Imparato, CEO Peugeot, seperti dikutip dari Carscoops.

Baca juga: Peugeot Masih Menimbang Boyong Motor Listrik ke Tanah Air

“Ya, ini akan tersedia dalam platform EMP2. Ini akan mengadopsi plug in hybrid (PHEV) terlebih dahulu, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk mendapatkan drivetrain listrik ke depannya. Mobil kompak dan medium kami akan mendapat plug in hybrid, karena ini memiliki jalan yang lebih mulus dari ICE ke elektrik,” ujar Imparato.

Peugeot mungkin menjadi trensetter dalam PSA Group di segmen hatchback kompak. Karena apa yang mereka buat tersebut harus diikuti oleh sister brand lainnya seperti Citroen dan Opel dengan versi serupa.

Tiga kendaraan akan berbagi platform, teknologi, dan sebagian besar powertrain yang sama. Sehingga sangat mungkin kita akan melihat versi PHEV atau EV dari semua model yang ada.

LEAVE A REPLY