Jeep Rubicon Trending, Mulai dari Bupati Karanganyar Sampai Ahok

0
jeep rubicon bupati karanganyar

ROCKOMOTIF, Jakarta – Mobil asal Amerika Serikat, Jeep, belakangan ini menjadi heboh lantaran menjadi mobil dinas bagi Juliyatmono, Bupati Karanganyar, Jawa Tengah.

Melihat keberadaannya di Indonesia, Jeep yang saat ini berada di bawah naungan Hascar Group, memang menjadi salah satu model yang paling dicari setelah Jeep Compass.

Menurut pengakuan Andre Dumais, Deputy CEO Hascar Group, Agen Pemegang Merk FCA di Indonesia, mobil yang digunakan oleh Bupati tersebut dibelinya melalui salah satu jaringan resmi Hascar, yakni Nusantara Bintaro.

“Jadi setelah kabar tersebut, saya langsung crosscheck, ternyata dapat info pembeliannya dari dealer kami Nusantara di Bintaro. Mengenai pembeliannya seperti apa (cash/kredit), kami sebagai APM belum mengetahui, itu bisa langsung ditanyakan ke pihak dealer,” buka Andre Dumais dalam sambungan teleponnya (27/12).

Baca juga: Perjuangan HASCAR untuk Kembali Menggaet Prinsipal Jeep ke Indonesia

Cerita punya cerita, bukan hanya Juliyatmono, tetapi Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahya Purnama alias Ahok, juga menggunakan mobil yang sama dengan Bupati Karanganyar. Dalam sebuah vlog pribadinya, Ahok, juga kedapatan menggunakan mobil Rubicon ini.

“Ini artinya positif, kedua orang itu kan sosok di pemerintahan. Sebagai brand, kami senang mereka memilih Jeep Rubicon sebagai mobil yang dipilih oleh mereka. Mengenai warna yang dipilih, itu memang warna yang favorit, bisa dikatakan sebagai color hero dari Rubicon,” tambah pria yang akrab disapa Dume ini.

Menelisik harga yang ditawarkan, Jeep Rubicon lansiran 2019 ini, dibanderol dengan harga Rp 1,6 Miliar dengan status off the road. Harga tersebut pun pastinya akan bertambah ketika konsumen ingin menambah aksesoris lainnya.

“Kalau dari harga, sekitar Rp 1,6 M dengan status off the road. Kalau dikalkulasi dengan penambahan pajak dan lain-lain mungkin bisa mencapai Rp 1,8 M (tanpa aksesoris tambahan),” pungkas Andre Dumais.

Jeep Rubicon sendiri menggendong mesin Turbo Direct-Injection 2.0 liter dengan tenaga sebesar 270 hp dan torsi sebesar 400 Nm.

LEAVE A REPLY