Ribuan Bikers Camping di Malang Bareng Suryanation

0
Suryanation motorland ridescape

ROCKOMOTIF, Malang – Suryanation Motorland tidak hanya mengadakan kompetisi modifikasi motor saja, tapi juga ada aktivitas camping. Pada pekan lalu, ribuan bikers mengikuti ajang camping Ridescape ketiga yang dilaksanakan di kawasan Wana Wisata Coban Rondo, Malang. 

Acara yang digelar selama dua hari pada 14-15 Desember 2019 lalu ini dipenuhi oleh ribuan bikers. Para bikers ini datang tidak hanya melakukan touring saja, tapi juga bergerak untuk berbagi inspirasi. 

Menurut Rizky Dwianto, selaku Suryanation Motorland Committee, peserta yang datang di edisi ketiga kali ini tidak hanya datang dari Pulau Jawa saja. Tapi juga ada peserta yang berasal dari Pulau Madura, Kalimantan dan juga dari Sorong, Papua Barat.

Suryanation ridescape  

“Kami sangat mengapresiasi sekali kehadiran mereka yang menempuh perjalanan jauh untuk hadir di Suryanation Motorland Ridescape kali ini,” tutur Rizky.

Baca juga: Babak Final Suryanation Motorland 2019 Digelar di Jakarta

Selain camping, para bikers ini selama 2 hari juga mengikuti rangkaian acara seperti, Fun Race antar komunitas, Photo Booth, Community Bazaar, Games, Inspiration Talk dari komunitas, dan juga sesi awarding. Seperti di edisi pertama Suryanation Motorland Ridescape di Medan dan Makassar bulan lalu, puncak acara dari motocamp para bikers ini adalah sesi Bon Fire. Di mana semua peserta diajak berkumpul dan merayakan perjalanan mereka dalam sebuah ceremonial dengan tema “Ride To Inspire”.

Setiap ketua komunitas atau perwakilannya mendapat kesempatan untuk menyusun batang kayu yang sudah disediakan. Ada +/- 200 batang kayu untuk membuat api unggun yang disebut dengan “Bon Fire”. Sesi ini menjadi simbolisasi dari semangat mengobarkan inspirasi bagi para bikers yang hadir.

Suryanation motorland ridescape

Salah seorang peserta asal Surabaya, Ucup Wijoyo mengatakan acara Suryanation Motorland Ridescape ini sangat seru. Karena selain ada motocamp, komunitas motor yang hadir juga sangat beragam sehingga antar bikers bisa bersilahturahmi bersama. 

Baca juga: Suzuki GSX 250 Kustom Curi Perhatian Juri Suryanation Motorland 2019

Pada acara kemarin juga ada salah seorang biker asal Rusia, Dmitry Khitrov yang sedang keliling Indonesia dengan menggunakan motor H-D Road Glide. Saat ini ia sudah melanjutkan perjalanannya menuju Pulau Sulawesi dan akan mengunjungi beberapa kota di sana. 

Kehadiran selebritas roda dua seperti Bucek, Alit Susanto, dan Angela Lorenza juga  menambah keseruan acara ini. Penampilan dari Andra & The Backbone juga menghibur bikers dan warga yang hadir di dalam area kawasan Coban Rondo. Di akhir acara pada hari Minggu juga diadakan sesi penanaman pohon oleh perwakilan komunitas dan juga pembagian plakat kepada komunitas yang berpartisipasi.

“Kehadiran acara Suryanation Motorland Ridescape sebagai penutup tahun ini kami harap bisa menjadi tempat bagi para bikers untuk mempererat silaturahmi antar bikers dan menjaga solidaritas di antara mereka”, tutup Rizky.

LEAVE A REPLY