Suzuki Baleno Facelift Meluncur, Harga Naik

0
Baleno facelift

ROCKOMOTIF, Jakarta – Suzuki Indonesia secara resmi menghadirkan New Baleno untuk pasar Indonesia. Hadirnya mobil hatchback andalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ini ternyata diikuti dengan kenaikan harganya.

Suzuki masih menyediakan Baleno facelift ini dengan dua varian, yaitu MT (manual) dan AT (otomatis). Harga untuk wilayah Jakarta adalah Rp 233,5 juta untuk AT dan Rp 221 juta untuk varian MT. Kedua varian ini mengalami kenaikan sekitar Rp 3 juta dibanding versi sebelumnya.

“Harga baru Baleno ini merupakan kado Natal bagi konsumen Indonesia. Kenaikannya kan hanya Rp 3 juta dari yang lama,” ujar Makmur selaku Direktur Penjualan 4W PT SIS di acara peluncuran di Jakarta, Jumat (20/12).

Baca juga: Bikin Suzuki Baleno Makin Keren Dengan Aksesoris Resmi

Sementara Dony Saputra selaku Direktur Marketing 4W PT SIS menjelaskan jika kenaikan harga ini juga banyak penyebabnya. Tidak hanya semata-mata dari bea balik nama (BBN) saja.

Baleno facelift

“Banyak faktor yang menentukan harga, mulai dari pajak, BBN, permintaan pasar sampai juga kompetisi di segmen itu,” jelas Dony di tempat yang sama.

Kenaikan harga ini juga diikuti oleh bertambahnya fitur-fitur pada New Baleno ini. Kalau secara tampilan memang tidak banyak yang berubah dari versi sebelumnya.

Baca juga: Sambut Model Baru, Ini Evolusi Baleno Dari Sedan ke Hatchback

Meski begitu tampilan New Baleno ini tampil lebih premium dan modern, dilihat dari fitur baru seperti lampu depan yang sudah LED Projector. Kemudian lingkar roda mendapat desain baru yang sudah two tone. Bumper depan juga sedikit mendapat revisi berikut dengan grill dan rumah foglamp.

Selain itu, New Baleno memiliki fitur-fitur berupa push start/stop button and keyless entry, tilt & telescopic steering, auto climate A/C with heater, leather steering wheel with switch audio control and blue tooth phone connection, attractive multi information display, serta audio touch screen.

Dari sisi performa, mobil hatchback ini masih dlengkapi mesin yamg sama dengan Ertiga lama. Yaitu mesin K14B berkapasitas 1.373 cc. Tenaganya mencapai 92,4 PS pada 6.000 rpm, torsi 130 Nm pada 4.200 rpm, dengn pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Perihal warnanya, Suzuki menawarkan Metallic Magma Gray sebagai pilihan baru di luar lima pilihan warna yang sudah tersedia, yaitu Solid Fire Red, Prime Stargaze Blue, Pearl Midnight Black, Metallic Premium Silver, serta Pearl Arctic White.

LEAVE A REPLY