Tiga Pembalap Bule Siap Bertarung di Final Trial Game Asphalt 2019

0
Trial game asphalt 2019

ROCKOMOTIF, Jakarta – Laga final Trial Game Asphalt (TGA) yang akan dilangsungkan pada 13-14 Desember di Boyolali, Jawa Tengah, akan dimeriahkan dengan tiga pembalap asal Prancis. Ketiga pembalap bule tersebut antara lain adalah Germain Vincenot, Sylvain Bidart, dan Maxime Lacour.

Dari ketiga nama tersebut, ada satu pembalap yang sempat mencicipi ketatnya persaingan ajang balap motor aspal. Germain Vincenot, pernah bertandang ke Tanah Air pada 2018 lalu untuk merasakan sensasi beradu cepat dengan pembalap Trial Game Asphalt di Indonesia.

“Tujuan mendatangkan ketiga pembalap Eropa itu diantaranya adalah supaya para Rider Indonesia bisa merasakan karasnya kompetisi dan atmosfer supermoto kelas dunia. Tentu hal ini dapat memotivasi rider-rider Indonesia untuk dapat meningkatkan kemampuan mereka dan memiliki pengalaman bersaing dengan rider internasional,” ujar Mario CSP dari 76Rider selaku penyelenggara Trial Game Asphalt 2019.

Baca juga: Rider Top Dunia Tidak Berkutik Melawan Rider Nasional di Trial Game Asphalt

Menurut penuturan Germain Vincenot, kali ini dirinya merasa siap tidak siap dalam menghadapi pembalap Indonesia. Pasalnya, ia melihat bahwa pembalap di Indonesia memiliki banyak prestasi. Di samping itu, Vincenot juga menambahkan bahwa perbedaan suhu menjadi sebuah tantangan yang harus ditaklukan.

“Menghadapi para rider di Trial Game Asphalt International Championship 2019 nanti antara siap tidak siap tetapi harus siap. Karena para rider Indonesia juga memiliki banyak prestasi. perbedaan suhu adalah tantangannya. Apalagi saat ini Indonesia sudah memasuki musim hujan. Tapi ini menambah pengalaman saya,” jelas Vincenot dalam konferensi persnya di Jakarta (11/12).

Pertarungan antara pembalap bule dan pembalap Indonesia akan terasa seru lantaran mereka akan beradu cepat di kelas paling bergengsi. Germain, Bidart dan Maxime, akan bertarung dan memperebutkan takhta tertinggi pada kelas FFA 450.

Mereka secara langsung akan melawan pembalap-pembalap terbaik di Indonesia seperti Doni Tata, Tommy Salim, Ivan Harry Nugroho dan Farudila Adam.

LEAVE A REPLY